Kamis, 22 Oktober 2015

Mengungkap munculnya penampakan ufo

Ufo silinder
Yunani mengungkap penampakan UFO


Pemerintah Yunani akhirnya mengungkap sebuah kasus UFO yang terjadi tanggal 11 Nopember 2007. Kejadian itu bermula dari laporan pilot pesawat Olympic Airways dengan nomor penerbangan 266 dari Athena menuju London yang melihat benda terbang aneh. Pilot pesawat lain dengan nomor penerbangan 730 dan 700 juga melihat obyek yang sama. Penampakan itu juga terdeteksi oleh petugas di Bandara Athena yang melihat obyek mengarah ke Karystos, sebuah kota kecil di pulau Euboea, Yunani. Sayangnya, obyek misterius itu telah menghilang sebelum dua pesawat tempur F-16 yang ditugaskan mencegat UFO tersebut tiba di tujuan. Di bulan Februari 2009, dokumen mengenai hal ini diungkapkan ke publik termasuk rekaman komunikasi antara pilot pesawat dengan petugas bandara.

Saksi mata menjelaskan bahwa benda terbang aneh itu mirip dengan bintang besar yang bergerak secara tidak teratur dan bentuknya berubah-ubah. Selain pilot, ada dua penumpang pesawat yang turut melihat benda itu. Juru bicara Olympic Airlines mengkonfirmasi kejadian itu. Hanya saja, pejabat resmi Yunani saat itu mengatakan benda itu tidak terdeteksi di radar manapun. Mereka menyimpulkan bahwa kemungkinan itu hanyalah planet Venus di malam musim gugur. Belakangan, pihak militer Yunani mengkonfirmasi bahwa stasiun radar mereka yang ada di puncak pegunungan Parintha dekat Athena mendeteksi sebuah obyek yang bergerak dengan kecepatan yang luar biasa dan tidak sesuai dengan deskripsi pesawat Bumi manapun. 

Staf di stasiun radar kemudian juga mengatakan bahwa UFO tersebut sangat besar, bentuknya tidak umum dan sangat terang. Sebenarnya kejadian melihat UFO di Yunani itu bukan untuk pertama kalinya dilaporkan oleh penumpang pesawat terbang. Dokumen yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertahanan tahun lalu menyebutkan pesawat Alitalia hampir saja gagal mendarat di bandara Heathrow pada 1991.Waktu itu pilot Achille Zaghetti melaporkan obyek berbentuk silinder melintas dengan jarak sekitar 300 meter di sebelah kanan mereka.

UFO silinder muncul di Inggris


Sebuah benda terbang aneh berbentuk silinder melintas di garis pantai Inggris. Benda berwarna abu-abu ini tertangkap kamera dengan jelas di langit biru yang cerah. Salah seorang saksi mata segera merekam obyek tersebut dengan videonya saat melihat silinder aneh yang melayang di atas wilayah tempat parkir caravan di Brean, Somerset, barat daya Inggris. Benda itu nampak lebih dari 10 menit. Peristiwa ini sendiri terjadi di akhir bulan Juli 2008 namun video tersebut nampaknya baru dipublikasikan di YouTube pada bulan Februari 2009. Polisi setempat menginformasikan bahwa tidak ada aktivitas khusus di daerah tersebut dan pihak militer juga tak dapat menjelaskan benda apakah tersebut. Seorang peneliti UFO dari Strange Phenomena Investigation, Malcolm Robinson, mengatakan bahwa obyek itu serupa dengan penampakan sebelumnya. “UFO biasanya diketahui berbentuk piring, tapi banyak laporan yang melihat dalam bentuk silinder, katanya. Ini memang bukan untuk pertama kalinya benda aneh muncul di wilayah tersebut.

Banyak planet dukung kehidupan


Ilmuwan di University of Edinburgh Inggris menghitung setidaknya ada 37.964 planet di galaksi kita, yang bisa didiami oleh makhluk cerdas seperti manusia. Duncan Forgan, seorang ahli astrofisika, membuat program komputer mengenai planet, dan mencari tahu kondisi seperti apa yang cocok untuk kehidupan. Penelitian itu menyangkut faktor yang diperhitungkan mendukung kehidupan, misalnya suhu dan ketersedaan air serta mineral. Forgan yakin, bentuk kehidupan tidak hanya dalam tahap amuba yang harus diamati dengan mikroskop, tapi sudah maju setidaknya seperti manusia.

Duncan Forgan mengatakan ada beberapa teori mengenai asal-usul kehidupan dengan kecerdasan di luar Bumi. Teori pertama Forgan menyangkut penemuan 330 planet baru di luar sistem tata surya dalam beberapa tahun terakhir. Berdasarkan teori itu, ada sekitar 38 ribu kehidupan di luar sana dan berarti sekitar 361 kelompok kehidupan dengan kecerdasan di luar tata surya kita. Forgan juga mengungkapkan adanya kemungkinan bentuk kehidupan itu kesulitan mengembangkan kecerdasan. Jika benar, ia mengestimasikan ada sekitar 31.513 kehidupan jenis ini.

Teori lainnya menyangkut kemungkinan kehidupan itu berpindah dari satu planet ke planet lainnya saat terjadi benturan asteroid. Teori ini cukup populer dan seringkali para ilmuwan mengatakan teori itu menjadi asal-usul kehidupan di Bumi. Berdasarkan teori ini akan ada 37.964 kehidupan. Kendati jumlah kehidupan di luar Bumi banyak, belum tentu manusia bisa berkomunikasi dengan mereka. Menurut Forgan, mereka juga menghuni sebuah tata surya yang mirip dengan kita. Hasil laporannya ini dimuat di International Journal of Astrobiology yang dipublikasikan tanggal 6 Februari 2009 dan dilaporkan oleh BBC.

Kanada Rilis Dokumen UFO


Pemerintah Kanada telah merilis ribuan dokumen pemerintahan federal berkaitan dengan UFO kepada publik. Total 9500 dokumen yang sudah didigitalisasi dari tahun 1947 hingga awal tahun 1980an tersedia di situs Badan Perpustakaan dan Arsip Kanada. Dokumen yang berjudul “Canada's UFOs: The Search for the Unknown" berisi hasil korespondensi, laporan, memo dan prosedur, beberapa berkaitan dengan UFO. Dokumen-dokumen tersebut berasal dari Kementrian Pertahanan Nasional Kanada, Kementrian Transportasi, Lembaga Penelitian Nasional dan Kepolisian Kanada. Perbedaan penting pengungkapan UFO itu tidak hanya laporan penampakan, tapi diikuti dengan analisis. Menurut Victor Viggiani dari Exopolitics Toronto selain laporan UFO juga diungkapkan tindakan yang dilakukan oleh pemerintah Kanada, rapat-rapat yang dilakukan, serta pertemuan antar departemen guna membahas UFO yang ditemukan.

Sebagai contoh, pada memo pada September 1967 berjudul "Unidentified Flying Objects (UFOs) – Investigations" berisi laporan investigasi, dimana UFO disebut memiliki pengetahuan unik, serta teknologi maju. Memo lain mengungkapkan penampakan UFO di pelabuhan Shag yang disaksikan oleh polisi dan enam warga sipil 4 Oktober 1967 malam. Memo itu menjelaskan benda sepanjang 60 kaki bergerak sebelum masuk ke air dan meninggalkan cahaya terang. Polisi dibantu nelayan setempat menggunakan perahu untuk mencapai lokasi itu sebelum benda itu menyelam.


Sumber inspirasi dari Beta-Ufo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar