Mobil pick up pemburu ufo

Popular Mechanics UFO Hunte

Banyak orang mungkin berpikir ini lelucon. Namun, kenyataannya mobil dengan nama Popular Mechanics UFO Hunter dikhususkan untuk memburu UFO. Menghabiskan ratusan ribu dolar, mobil ini diklaim Popular Mechanics sebagai “to go where no man has gone before and see what no man has seen before.” Proyek yang didesain untuk pengamatan udara ini dimulai sejak tahun 1999. Sebelum UFO Hunter ini beroperasi, mereka sempat kebingungan di mana harus menguji coba alat ini. Menurut mereka, tidak ada tempat yang lebih cocok selain Area 51 atau Groom Lake Air Force Base milik pemerintah AS di Nevada.

 Adapun mobil yang dipilih adalah Nissan Frontier Crew Cab 4 WD (wheeldrive). Mobil truk pickup ini dipilih karena dianggap paling ideal untuk menjelajahi jalan-jalan sempit, medan yang berbatu-batu, lembah yang sulit terjangkau, hutan lebat dan medan lainnya, di mana UFO diperkirakan bakal mendarat. Selain itu, mobil ini diperlengkapi dengan peredam getaran Tokico HP dan ban Goodyear Wrangler P265/ 75R16 sehingga meningkatkan kemampuan offroadnya. Mobil ini juga didesain dengan open element air cleaner, aliran udara yang lebih bebas dan sistem pembuangan yang lebih besar. Diharapkan ini membuat mesin mampu “bernafas” lebih baik dan mampu mengangkut beban ekstra peralatan pemburu UFO.

Peralatan apa yang mereka miliki sehingga mampu memburu UFO ? Di dalamnya, terpasang unit navigasi Magellan handheld MAP 410 GPS. Kelebihan alat ini ? Ketika para awak pemburu UFO terpaksa meninggalkan kendaraan mereka guna melanjutkan pengejaran, kemampuan perangkat ini dipindah ke mana saja terasa sangat membantu. Komunikasi antara anggota tim, atau antara kendaraan pemburu UFO dengan basis komando operasi menggunakan radio band dan empat radio komunikasi mobil dua arah dari Cobra Electronics. 

Karena alien diperkirakan tidak bakal menerbangkan pesawat mereka di siang hari, melainkan malam hari, perangkat komunikasi juga dilengkapi dengan lampu malam electro luminescent. Model 29 NW ST yang menggunakan teknologi sound tracker, secara signifikan mampu mengurangi keriuhan statis gelombang udara. Radio dua arah Cobra FRS-310 WX Microtalk dimiliki oleh tiap anggota tim investigasi. Mereka terpasang di dashboard, kecuali dibutuhkan oleh anggota tim yang berjalan kaki. Radio genggam Microtalk ini tahan air, termasuk 10 channel penerima keadaan cuaca NOAA, menghasilkan keluaran output 500 mw, batas maksimum yang diperbolehkan oleh FCC.

Radio teleskop dirancang sendiri, tak satupun radio teleskop sejenis ini dijual di pasaran. Mereka merancang melalui serangkaian penemuan, imajinasi dan trial and error, mengubah satelit televisi menjadi radioteleskop. Menurut mereka, radioteleskop ini mampu mencegat sekaligus membaca transmisi radio antar galaksi.

Diuji Coba di Area 51

Sebagai dukungan operasi malam hari, mereka memakai video camera survei infra merah Argus Falcon milik Raytheon Systems perusahaan teknologi infra merah terkemuka di dunia. Argus Falcon sendiri, di samping memiliki sejumlah keistimewaan, di antaranya kemampuan memata-matai target-target strategis seperti bandara, pelabuhan, bahkan kolam renang artis Pamela Anderson sekalipun, juga dipakai pemerintah AS dalam peralatan mata-mata mereka.

Alat ini bakal membuat setiap orang dalam radius 8 mil yang berjalan di kegelapan malam terlihat jelas oleh operator. Barangkali, inilah kelebihan utama UFO Hunter yang membuatnya lebih dari sekedar truk biasa. Argus Falcon dikontrol dari joystick berporos banyak dengan putaran 360 derajat dan kemiringan 180 derajat. Belum lagi ditambah Advanced Positioning System dan pelacak jejak sanggup mendeteksi target bergerak berkecepatan tinggi.

Falcon yang anti air ini, juga memiliki kecanggihan lain, mekanisme motor fokus mampu beroperasi pada interval suhu antara 0 sampai 60 derajat dan kemampuan transfer data sampai 100 megabit per detik serta lensa berukuran 60 mm, 180 mm dan telephoto 500 mm. Sebelum UFO Hunter ini beroperasi, mereka sempat kebingungan di mana harus menguji coba alat ini. Menurut mereka, tidak ada tempat yang lebih cocok selain Area 51 atau Groom Lake Air Force Base milik pemerintah AS di Nevada. Area 51 terletak sekitar 150 mil di sebelah utara Las Vegas, bertetangga dengan kota kecil Rachel.

Mengapa demikian ? Karena kedua tempat ini memiliki legendanya sendiri dalam aktivitas UFO, terlebih di Nevada State Highway 375, jalan di sekitar kota Rachel dan Area 51. Betapa tidak, jalan ini ternyata dinamai Extraterrestrial High Way oleh pemerintah negara bagian Nevada. Meski demikian, mobil ini tentunya tidak dapat memasuki wilayah terlarang yang menjadi markas angkatan udara AS ini.


Sumber inspirasi dari majalah ufo indonesia

0 Response to "Mobil pick up pemburu ufo"

Posting Komentar