10 Alasan baik saat mengambil kredit mobil

10 Alasan baik saat mengambil kredit mobil
Saat mengambil kredit mobil, konsumen wajib mencari perusahaan pembiayaan yang baik dan terpercaya untuk kenyamanan dan masa depan anda. Ada 10 alasan yang harus diketahui dan dipahami oleh para konsumen,adalah sebagai berikut.

1. Perusahaan pembiayaan terpercaya
Pilih perusahaan pembiayaan yang mempunyai nama baik serta kinerja yang baik karena hal ini memegang peran penting dalam membantu anda untuk memperoleh kemudahan memiliki mobil impian. Misalnya saja apakah perusahaan tersebut adalah bagian dari perusahaan yang terpercaya, sudah berpengalaman, dipercaya oleh investor dan konsisten meraih penghargaan di bidang pembiayaan dan pelayanan.

2. BPKB aman
Tak hanya memikirkan kemudahan selama proses kredit, tapi pastikan bahwa BPKB anda tersimpan aman di perusahaan pembiayaan dan setelah melunasi semua kewajiban anda, maka saat itu pula BPKB dapat langsung anda bawa pulang.

3. Produk lengkap
Ketahui secara detail mengenai jenis pilihan pembiayaan yang ditawarkan oleh perusahaan pembiayaan kendaraan. Misalnya pembiayaan kendaraan pribadi atau niaga, mobil baru atau bekas, alat berat, sewa guna usaha, ataupun juga pembiayaan syariah. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan hanya tergiur dengan rate murah namun perhatikan transparansi mengenai biaya-biaya yang dikenakan.

4. Proses kredit cepat
Keputusan anda dalam memilih perusahaan pembiayaan kendaraan akan mempengaruhi proses kredit anda kedepannya. Pilihlah perusahaan pembiayaan yang keputusan kreditnya cepat. Namun, jangan lupa pastikan bahwa anda telah melengkapi berbagai persyaratan yang ada.

5. Dukungan ribuan dealer
Tak hanya mencari perusahaan pembiayaan yang menyediakan informasi secara lengkap, anda juga harus melakukan pengecekan apakah perusahaan tersebut memiliki kerja sama dan dukungan dari authorized dealer dan showroom mobil bekas di berbagai daerah di indonesia. Hal ini akan mempermudah anda dalam menemukan dealer terdekat di sekitar tempat tinggal anda.

6. Jaringan luas dan pembayaran mudah
Jangan biarkan proses pembayaran cicilan membuat anda repot setiap bulannya. Pilih layanan kredit mobil yang memiliki jaringan luas berupa cabang-cabang yang tersebar di berbagai daerah, menawarkan akses pembayaran angsuran melalui auto debet, atau melalui ATM Bersama, SMS Banking maupun internet Banking. Kini bahkan ada perusahaan pembiayaan yang menawarkan layanan pembayaran angsuran melalui PT Pos Indonesia. Jadi, tak ada alasan untuk telat membayar cicilan karena kurangnya aksesnya.

7. Sistem online terintegrasi
Bagaimana jika ada hal-hal yang anda butuhkan di tengah proses kredit? Misalnya saja perubahan pembayaran angsuran, perpanjangan STNK, atau proses klaim asuransi. Untuk mempermudah anda jika suatu hal-hal ini anda butuhkan, maka pilih perusahaan pembiayaan yang memiliki sistem online yang terintegrasi sehingga saat anda membutuhkan informasi, anda dapat langsung datang ke cabang terdekat.

8. Mudah dihubungi
Punya pertanyaan seputar info pembiayaan kendaraan, simulasi kredit, atau sisa angsuran selama masa kredit berlangsung? Agar tak menyulitkan anda, pilih perusahaan pembiayaan yang mudah dihubungi baik melalui call center, website, atau pun jejaring sosial.

9. Jaminan asuransi kendaraan terpercaya
Dalam memilih perusahaan pembiayaan, pastikan bahwa setiap pembiayaan kendaraan anda mendapatkan perlindungan dari asuransi yang terpercaya.

10. Fasilitas perlindungan asuransi jiwa
Saat membeli mobil secara kredit, akan lebih baik jika anda memilih yang disertai dengan asuransi jiwa. Jadi, jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti meninggal dunia, cacat total sementara atau cacat total tetap, maka anda atau ahli waris akan dibebaskan dari kewajiban pembayaran angsuran sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

0 Response to "10 Alasan baik saat mengambil kredit mobil"

Posting Komentar