5 Cerita singkat tentang keajaiban sedekah

5 Cerita singkat tentang keajaiban sedekah
Kalau orang bersedakah, lalu berharap sesuatu dari Allah tidak boleh, ke mana lagi ia berharap? Sama siapa lagi ia boleh berharap? Dan bila berharap kepada Allah dipertanyakan ketauhidannya kalau begitu dibandingkan dengan seseorang yang  menggantungkan harapan hanya kepada dan dari Allah? Justru mereka inilah yang ketauhidannya mengagumkan. Mereka percaya bahwa Allah adalah penyelesaian masalahnya. Ketika allah menyeru bila ingin selesai masalahnya bersedekahlah, maka mereka mengikuti seruan Allah ini seraya mengimani-Nya. Ketika Allah dan Rosul-Nya menyeru untuk bantu membantu sesama jika ingin dibantu Allah, lalu lantaran imannya kepada Allah dan Rosul-Nya, mereka-mereka yang ingin ditolong Allah lalu mencari orang-orang untuk dibantu. Subhanallah, jika ini dipertanyakan, hilanglah sudah manisnya iman.

Hal yang dilarang ketika bersedekah adalah riya kepada manusia dan menyakiti perasaan si penerima Dan yang tidak dianjurkan dalam bersedekah adalah bersedekah dengan sesuatu yang tidak kita sukai. Mau disinggung sedikit cerita tentang keajaiban sedekah. Banyak hal-hal yang tidak mungkin, menjadi mungkin, sebab sedekah:
  • Ada seorang ibu yang anaknya sudah tidak mungkin kuliah, lalu setelah mencari jawaban kepada Allah, lewat shalat tahajjud, ibu ini melengkapi dengan sedekah. Ketika dia bermunajat, dia melihat ada gelang emas melingkar ditangan kirinya. Gelang ini ia copot dan ia niatkan untuk disedekahkan esok paginya. Subhanallah, Allah mengirimkan adiknya yang kemudian adiknya inilah yang bayarin biaya kuliah anaknya si ibu tersebut.
  • Ada seorang pengusaha, yang menjelang tiga hari lagi berangkat, baru tahu bahwa dia kena batu ginjal. Dia memilih membatalkan keberangkatan hajinya. Istrinya panik dan berusaha meminta do'a ke sana kemari, termasuk ke salah satu ustadz sedekah. Oleh ustadz sedekah ini yang kebetulan tahu mobil si pengusaha ini banyak, diminta untuk "membuang" (maksudnya menyedekahkan) satu dari sekian mobil. Untuk ditukar dengan kesembuhan. Dan alhamdulillah, ketika dilaksanakan, si pengusaha tersebut bukan saja tetap bisa melanjutkan berangkat hajinya, tetapi juga memperoleh kesembuhan sebelum berangkat. Subhanallah.
  • Seorang gadis berumur 37 tahun dan belum berjodoh, dianjurkan untuk banyak-banyak bersedekah agar memperoleh kemudahan jodoh. Suatu hari ia bersedekah empat meter lantai masjid di kompleks ia tinggal yang kebetulan sedang dilelang. Masya Allah, satu minggu kemudian, dia didatangi oleh 4 pria yang datang melamarnya.
  • Sepasang suami istri tidak memiliki anak keturunan, setelah delapan tahun berikhtiar, lalu memutuskan untuk mengangkat anak asuh saja. Dan dia pun punya kegiatan baru, yaitu setiap akhir pekan, atau pokoknya kapan disempatkan, mengunjungi panti-panti asuhan, atau pondok-pondok persantren. Apa yang dilakukan mereka berdua? Yang dilakukan oleh mereka berdua adalah memberi makan mereka, duduk dengan mereka sama-sama makan, dan meminta do'a dari mereka yang langsung mereka minta aminkan di tempat. Dan alhamdulillah, hanya selang beberapa bulan, mereka berdua dikaruniai anak.
  • Orang tua yang anaknya over dosis merasa kebingungan dengan nasib anaknya. Hingga suatu hari, ketika ada saudaranya yang masuk rumah sakit dan meminta bantuannya, ia menyumbangkan satu unit kendaraan sebagai biaya pinjaman berobat yang kemudian ia ikhlaskan. Setelah ia ikhlaskan, anaknya ini kemudian bertaubat dengan cara yang tidak disangkanya. Suatu hari anaknya ini maen ke rumah kawannya. Ternyata kawannya ini baru saja mati mendadak karena obat, sebab sedekah sama dia punya saudara yang sudah menggiringi kepada dapatnya hidayahnya anak mereka.

0 Response to "5 Cerita singkat tentang keajaiban sedekah"

Posting Komentar