Senin, 09 November 2015

5 Tips merawat bibir dan cara pemakaian maskernya

5 Tips merawat bibir dan cara pemakaian maskernya
Bibir kering dan pecah-pecah diakibatkan gaya hidup yang tidak sehat. Dari dalam bibir kering disebabkan karena asupan makanan seperti kurangnya konsumsi buah dan sayuran, kurangnya cairan dalam tubuh seperti kebiasaan kurang minum air putih dan gaya hidup  yang tidak sehat seperti merokok, minuman alkohol, dan kopi, dan kebiasaan menjilat bibir dengan air liur (terutama pada saat bibir sudah dalam keadaan kering).

Sedangkan penyebab bibir kering dari luar dikarenakan oleh perubahan suhu, sehingga bibir tidak dapat beradaptasi, polusi udara, dan penggunaan pasta gigi yang banyak mengandung detergen serta penggunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia terlalu keras. Bagi anda yang punya seabrek aktifitas, ada beberapa cara merawat bibir yang mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu. Beberapa cara di bawah ini dapat anda jadikan sebagai alternatif perawatan bibir.
  1. Mengoleskan madu sebelum tidur menjadikan bibir tambah lembab dan sehat. Cairan madu mengandung kadar gula murni yang dapat memberikan nutrisi pada bibir dna menggantikan fungsi lipbalm yang melembabkan. Apalagi jika anda berada di tempat bersuhu dingin atau panas.
  2. Cara lain menyelamatkan bibir dari keretakkan adalah menghindari makanan yang pedas dan panas, makanan beragam seperti kuaci atau buah-buahan bergetah seperti duku.
  3. Agar kesehatan bibir terjaga, tidak sariawan dan tidak pecah-pecah, para ahli kecantikan merekomendasikan agar agar kita mengonsumi makanan yang mengandung vitamin C. Vitamin C sangat bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat mengikat atau menetralkan racun (radikal bebas) yang dihasilkan oleh proses metabolisme dalam tubuh sehingga kerusakan jaringan tubuh dapat dikurangi. Banyak terdapat dalam buah-buahan seperti jeruk , tomat, mangga, stroberi, dan buah-buahan yang berwarna kuning atau merah lainnya, serta cabai hijua dan kubis. Vitamin C membantu pembentukan kolagen yang penting untuk keelastian kulit. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan kulit kering dan bibir pecah-pecah.
  4. Gunakan masker parutan buah alpukan, lidah buaya atau wortel yang dapat dibubuhkan minimal dua kali seminggu untuk mendapatkan bibir yang lebih lembab.
  5. Sebelum tidur, oleskan minyak tipis-tipis pada bibir. Atau pijat bibir dengan campuran glycerin, minyak kastor, plus jus lemon. Masing-masing dengan takaran setengah sendok teh. Diamkan semalam, lihat perbedaannya.
Masker Bibir

5 Tips merawat bibir dan cara pemakaian maskernya

Masker bibir bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda, mudah dan bisa dilakukian sendiri. Fungsi dari masker bibir adalah untuk menjaga serta memperlambat proses-proses yang tidak diharapkan dan mengurangi timbulnya garis-garis hitam pada bibir.

Masker bibir merupakan solusi praktis. tidak perlu dilakukan setiap hari dan dapat secara efektif melembabkan kulit bibir. Melembabkan bibir, memberikan efek sejuk, memberi nutrisi, serta mengurangi bibir kering dan pecah-pecah akibat merokok (warna kehitaman). Penggunaan masker bibir dapat dilakukan paling tidak 1-2 kali sebulan. Gaya hidup yang sehat juga mempengaruhi warna pada bibir. Bila anda seorang perokok, maka bibir pun akan terlihat lebih hitam.

Langkah-langkah pemakaian masker bibir
  1. Aplikasi make up remover terutama pada bagian bibir untuk mengangkat lipstik, debu, dan kotoran.
  2. Penggunaan masker bibir selama 30 menit.
  3. Pengangkatan masker bibir.
  4. Bibir dibersihkan dengan air biasa agar terlihat lebih merah, lembut, dan shinny.
  5. Agar lebih lembab, gunakan moisturizer (lipbalm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar