Selasa, 10 November 2015

Tips memilih kemeja dan cara cermat merawatnya

Tips memilih kemeja dan cara cermat merawatnya

Bingung memilih padu padan busana apa yang anda kenakan? Dengan memilih atasan putih, baik itu kemeja, polo shirt atau T-Shirt, masalah anda akan terpecahkan. Miliki minimal kemeja putih basic berlengan panjang. Namun jika anggaran berlebih, anda dapat mengoleksi baju putih dalam berbagai model.

Kemeja putih basic ini fleksibel dikenakan dalam segala suasana, baik formal, semi formal, bahkan kasual. Selain itu modle dan warnanya mudah dipadu-padankan dengan rok, celana, jaket, blazer, vest, syal, dan aksesori lain dalam berbagai warna. Warna putihnya juga dapat dikenakan oleh anda yang berkulit terang maupun yang berkulit sawo matang dan gelap.

Untuk menambah chic penampilan anda, sempatkan mengeksplor gaya padu padan busana dari berbagai media yang sangat mudah ditemukan saat ini. Berikut adalah tips memilih kemeja:
  • Untuk acara formal, pilih kemeja berbahan semi sutera atau sutera, lalu padukan dengan bawahan dari bahan kain. Untuk menyempurnakannya, tambahkan aksesoris.
  • Untuk suasana kasual, padukan kemeja putih dengan lengan terlipat, bawahan jeans serta sepatu flat cantik.
  • Lengkapi koleksi aksesori, misalnya kalung, scarf, gelang, cincin, dan anting.
Cara cermat merawat kemeja putih

Yang perlu diingat, kemeja putih membutuhkan perawatan khusus dibanding kemeja berwarna lain atau bermotif. Untuk mempertahankan warna putihnya:
  • Cucilah secara terpisah dengan pakaian lain yang berwarna.
  • Kemeja putih yang disimpan lama sering berbintik kekuningan dan berbintik, gantungkan silica gel/kamfer di lemari pakaian.
  • Bungkus dengan lapisan plastik sebelum digantung di dalam lemari
  • Pililhlah sabun cuci yang dapat mempertahankan dan mengembalikan warna putih cemerlang pakaiana kesayangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar