Cara alami mengobati sakit jantung dan paru paru

Cara alami mengobati sakit jantung dan paru paru
Mengobati Sakit Jantung
Kebanyakan penyakit jantung ini, adalah disebabkan oleh gangguan pada saraf. Adapun sebab-sebab yang pokok, tidak terletak pada gangguan di anggota badan, akan tetapi dikarenakan kekacauan jiwa yang lebih banyak daripada sebab yang lainnya.

Kekacauan jiwa ini kebanyakan dikarenakan saraf yang tegang, sulit mengeluarkan air besar, angin yang menyelinap pada usus halus dan beberapa penyakit yang lain, yang bukan dari hati atau jantung. Adapun cara untuk mengobati penyakit jantung, cukup dengan memperbanyak istirahat dan menggunakan obat penenang yang mempunyai pengaruh sedikit. Umpamanya meminum sirup farilin sebanyak 40 tetes yang dicampur dengan air satu cangkir. Boleh juga sirup itu dicampur dengan gula.

Sesudah mengobati dengan cara di atas, hendaknya menggunakan pembalut yang sudah di basahi, yang dibalutkan ke daerah jantung yang dapat diganti pada setiap 20 menit sekali. Ketika itu juga, dianjurkan meletakkan sekantong air panas pada kedua telapak kakinya. Sedangkan untuk selain waktu kambuh, diperbolehkan menelan obat yang dapat melemaskan urat-urat badan atau dengan memasukan obat melalui jalan belakang (enema) untuk membersihkan usus kecil pada setiap hari.

Mengenai kehidupannya dalam sehari-hari, maka hendaklah dijadwalkan secara tertib, umpamanya tidur harus secepat mungkin, jangan terlalu malam, sedangkan bangunnya sebaiknya sedini mungkin, mengurangi makan dan tidak boleh bekerja keras serta senantiasa melakukan terapi pernapasan dengan benar, melakukan olahraga ringan, mengusap seluruh badan dengan air dingin atau mengusap sebagiannya, umpamanya dada, perut dan kedua tangan. Di samping itu, juga merendam kedua telapak kaki dan membasuh pada lutut, paha, pundak, dan tangan dengan air dingin.

Cara alami mengobati penyakit paru paru
Mengobati Penyakit Paru-paru
Mengenai gejala dari penyakit paru-paru yang kebanyakan diderita oleh orang, adalah gejala seperti orang yang terkena penyakit radang selaput dada, akan tetapi bagi dokter yang ahli, dia dapat membedakan antara dua penyakit tersebut. Adapun cara mengobatinya, maka dianjurkan bagi orang yang sakit, agar beristirahat yang banyak di tempat tidurnya, dan dianjurkan juga baginya, agar meminum minyak zaitun pada setiap hari, begitu pula air perasan buah.

Jika ternyata badan orang yang sakit paru-paru itu menghangat atau suhu panasnya meningkat secara mendadak, maka sebaiknya diusap dengan air dingin beberapa kali dalam satu hari. Hal tersebut dilakukan untuk merangsang orang yang menderita, agar dapat mengeluarkan keringat badannya dengan cepat.

Dapat juga dadanya diusap dengan ramuan dari air susu 3-4 kali dalam sekali, dan mengenakan kaus kaki yang dibasahi. Jika diketahui bahwa badannya panas, maka hendaknya diusap dengan air dingin. Sebaliknya, apabila badannya dingin, sebaiknya diusap dengan air panas.

Mengobati gangguan paru-paru dengan cara seperti di atas, memang lebih efektif daripada mengobatinya dengan beberapa obat yang sudah terdapat di segenap penjuru dunia, sebagaimana yang terdapat di rumah sakit Drisdant, di jerman.

0 Response to "Cara alami mengobati sakit jantung dan paru paru"

Posting Komentar