Kepala pusing, berikut cara menghilangkannya

Kepala pusing, berikut cara menghilangkannya
Ilustrasi
Orang yang tenaga dan daya kesehatannya lemah, maka dia akan sering mengalami kepala pusing, terutama pada waktu siang hari. Adapun sebabnya, dikarenakan banyak tenaga yang dipergunakan, yang akhirnya dia merasa kepayahan dan keletihan. Apabila sudah demikian, maka peredaran darah yang menuju ke otak menjadi kurang lancar.

Untuk menghilangkan penyakit tersebut, maka cukup dengan merendam kedua telapak kaki di dalam air yang sudah dipanaskan sedikit demi sedikit, dengan merendam separo badan, atau dengan membasuh separo badan bagian atas dengan air dingin. Adapun penyakit Megrin, yaitu penyakit kepala yang rasa nyerinya sampai ke separonya. Orang yang mengalami sakit seperti ini. 

kadang-kadang pandangannya menjadi kabur dan rasanya selalu ingin muntah (mual). Jika keadaannya sudah megalami yang demikian, maka tidak diperbolehkan merendam seluruh badan atau sebagiannya ke dalam air dingin, akan tetapi dianjurkan agar merendamkan badannya ke air yang dipanaskan sedikit demi sedikit. Perendaman tersebut lebih diutamakan untuk merendam kedua tangan dan kedua telapak kakinya, kemudian diperbolehkan diusap dengan air dingin, lalu beranjak ke tempat tidurnya.

Kadang-kadang pengobatan merendam kedua telapak kaki dengan air yang dipanaskan sedikit demi sedikit itu juga untuk mengobati orang yang tulang dahi dan tulang rahang bagian atasnya terasa nyeri. Begitu pula apabila telinga dan gigi terasa sakit. Adapun daerah yang disekitar badan terasa sakit, maka boleh diobati dengan pengobatan dengan uap atau diolesi dengan serbuk biji rami dalam setiap hari.

Apabila sampai terjadi mengeluarkan nanah, maka harus menggunakan pengobatan yang dapat mengeluarkan keringat. Disamping itu, juga merendam kedua tangan dan telapak kaki secara bergantian atau dengan membalut dada, perut, dan betis dengan pembalut yang basah.

0 Response to "Kepala pusing, berikut cara menghilangkannya"

Posting Komentar