Pengobatan dengan air pada penyakit mata

Pengobatan dengan air pada penyakit mata

Penyakit Radang Mata

Apabila mata terserang penyakit, maka biji mata yang berwarna putih berubah menjadi merah, pelupuk mata menjadi bengkak dan akan terasa sakit jika ada sinar yang menatapnya. Adapun cara untuk mengurangi rasa nyeri di mata ketika terserang penyakit, maka sebaiknya memakai kacamata yang gelap. Selain dari itu, hendaknya membuat air rebusan dari daun teh dan uapnya diarahkan ke mata, yakni diarahkan ke wajah secara keseluruhan, seperti halnya membasuh mata dengan air rendaman daun teh yang hangat.

Sedangkan untuk meningkatkan kelancaran peredaran darah, maka hendaknya dilakukan pembalutan dengan kain yang sudah dibasahi, yang dibalutkan di sekitar leher dan dua betis. Di samping itu, juga menggunakan bak yang diisi dengan air panas dan bak yang lain diisi dengan air dingin. Setelah itu kedua tangannya dimasukkan ke bak yang berisi air panas dan bak yang berisi air dingin secara bergantian.

Tidak cukup dengan merendam kedua tangan saja, akan tetapi hendaknya pada waktu yang lain merendam kedua kaki. Walaupun demikian, ketika pembalut masih menempel pada kulitnya, usahakan pembalut tersebut tidak bergerak-gerak ke sana-kemari.

Penyakit Mata Pada Pelupuk Bagian Dalam

Cara untuk mengobati penyakit tersebut, maka dianjurkan agar membuat kantong yang diisi dengan bunga pohon teh. Setelah itu, dimasukan ke air rebusan yang sudah mengeluarkan uap banyak, sehingga kantong tersebut terasa hangat, kemudian ditempelkan ke pelupuk mata.

Apabila cara tersebut tidak dilakukan, maka cukup dengan mengolesi pelupuk mata dengan ramuan yang terbuat dari biji jerami. Jika rasa sakit pada pelupuk mata itu sudah mereda dan bisulnya sudah mengeluarkan nanah, maka sebaiknya dilakukan pembalutan dengan kain yang diisi dengan daun teh atau dicelupkan ke air rebusan daun teh. Apabila tidak ada, maka cukup dengan menggunakan air rebusan adas belanda.

0 Response to "Pengobatan dengan air pada penyakit mata"

Posting Komentar