Sakit tenggorokan, berikut ini cara pengobatannya

Sakit tenggorokan, berikut ini cara pengobatannya
Kebanyakan penyakit tersebut menyerang pada seseorang yang disertai suhu panas badannya bertambah tinggi. Kadang-kadang disebabkan terkena penyakit amandel tenggorokan, diferi atau demam yang disertai merah pada warna kulit. Kadang-kadang hal itu juga sebagai tanda permulaan penyakit rematik persendian.

Ada pun cara untuk mengobati penyakit tenggorokan, tidaklah sulit, cukup dengan mengambil kain, kemudian dicelupkan ke air, setelah itu dibalut ke leher. Adapun cara melakukan teori dan tata cara pembalutannya, sama dengan yang sudah diterangkan lebih dahulu. Agar dapat lebih efektif lagi, maka hendaklah berkumur dengan air yang sudah dicampur dengan cuka yang terbuat dari apel. Adapun airnya, cukup satu gelas saja dan cukanya cukup satu sendok kecil (sendok teh).

Sedangkan ketika menggunakan terapi ini, orang yang menderita tidak diperbolehkan berbicara banyak. Adapun mengenai berkumur dengan air yang sesudah dicampur dengan cuka, hendaknya dilakukan sampai beberapa kali. Boleh juga berkumur dengan salbei yang direndam dengan air, atau rendaman daun teh. Terapi (pengobatan) semacam itu sebaiknya dilakukan terus-menerus sampai penyakit tersebut benar-benar sembuh. Begitu pula gejala-gejalanya.

Kadang-kadang penyakit amandel itu membawa dampak negatif. Bahkan kadang-kadang sampai banyak daerah langit-langit mulut yang mengeluarkan nanah, pecah-pecah atau berbintik-bintik kecil. Apabila sudah menjalar yang sedemikian rupa, maka hendaknya membuat ramuan biji rami, untuk dioleskan pada leher. Bagi orang yang menderita, maka sebaiknya menyesap es batu, agar bengkaknya dapat terobati, paling tidak dapat menghilangkan rasa nyerinya.

Pengolesan dengan ramuan tersebut harus sering dilakukan pada leher, bahkan dianjurkan agar diulanginya dalam tempo setengah jam sekali atau atas orang yang menderita sulit tidur pada waktu malam.

Sedangkan antara pengolesan ramuan yang sudah ditetapkan untuk diulangi pada setiap setengah jam di atas, harus dipisahkan dari pembalutan dengan kain basah yang panas atau dingin di sekitar leher atau dengan menyiram air dingin padanya, sampai kulitnya berwarna merah. Jika pengobatan seperti di atas sering kali dilakukan, maka akan dapat menyembuhkan secara menakjubkan.

Kadang-kadang penyakit tenggorokan dengan bermacam-macam dampaknya, diakibatkan oleh gangguan pada lubang tenggorokan, yaitu tidak disebabkan amandel atau penyakit panasnya. Maka dari itu, hendaklah diobati dengan cara berkumur pada setiap setengah jam sekali.

Adapun cara untuk berkumur, cukup dengan dicampur cuka yang terbuat dari apel, air rendaman salbei yang masih hangat atau air rendaman daun teh yang masih panas. Kebanyakan, penyakit tersebut dapat disembuhkan melalui cara ini selama dua hari, padahal kadang-kadang orang yang menderita sudah kenyang dengan berbagai jenis obat, baik yang berupa pil, air pembersih baksil atau lainnya.

0 Response to "Sakit tenggorokan, berikut ini cara pengobatannya"

Posting Komentar