Terkena bisul, berikut cara alami mengobatinya

Terkena bisul, berikut cara alami mengobatinya
Penyakit bisul 
Kadang-kadang orang yang mempunyai penyakit bisul itu merasa gelisah. Karena, di samping sakitnya itu ada beberapa dampak kesehatan yang dirasakan sangat mengganggu, yaitu badan terasa panas dan saraf menjadi tegang. Selain itu, ada kejadian penyakit bisul yang lebih menyedihkan, yaitu bisul yang selalu berpindah-pindah.

Maksudnya, apabila bisul yang satu sudah sembuh, maka timbul bisul di tempat yang lain. Sedangkan bisul tersebut tidak hanya menjangkit selama sehari atau dua hari, akan tetapi kadang-kadang sampai beberapa minggu, dan bahkan beberapa bulan.

Adapun cara untuk mengobati penyakit tersebut, maka di samping pengobatan dari luar, diperlukan juga bagi orang yang sakit, agar meminum pil brewers yeast (pil tersebut banyak dijual di toko obat dan apotek). Dia juga harus memakan beberapa jenis dedaunan dan sayuran yang biasa tersedia setiap hari di dapur, umpamanya seledri, taraxacum afficinal, daun seribu, bunga kelapa sawit, dan bawang putih.

Sedangkan cara memakannya, biasanya dicampurkan di makanan atau dijadikan sebagai sayur berkuah. Boleh juga dibuat seperti jamu, yaitu diramu tersendiri. Sesudah itu, kita diperbolehkan melakukan perendaman badan di dalam air hangat, yang sudah dicampur dengan jerami avena sativa, kemudian basuhlah dengan air dingin sampai kulitnya memerah.

Apabila sudah melakukan hal itu, maka setelah dua hari hendaknya dilakukan perendaman lagi, akan tetapi dengan air hangat, menyelimuti badan sampai bisa mengeluarkan keringat yang banyak, atau melakukan keduanya, yaitu merendam badan di dalam bak air hangat dan menyelimutinya dengan selimut yang kering.

Penyakit bisul berada di sebagian anggota badan
Kebanyakan, penyakit bisul yang berkumpul di sebagian anggota badan itu, yang sering berada di leher bagian belakang. Sedangkan timbul bisul itu, mungkin disebabkan oleh sentuhan kain baju yang menjadi sarana penularan. Sering kali orang yang terserang bisul banyak itu, disebabkan dia mempunyai penyakit kencing batu atau kencing manis.

Adapun cara mengobati penyakit tersebut, hendaknya dilakukan pengobatan khusus, yaitu dengan memberinya uap dari air panas, obat yang terdiri dari biji rami atau serbuk keji beling, boleh menggunakan salah satunya atau secara bergantian, boleh juga dengan menggunakan pembalut kain yang sudah dicelupkan ke dalam air dingin atau air panas, baik di leher, kedua tangan, atau di dada dan perut.

Demikian pula perendaman dengan air panas dan dingin secara bergantian pada kedua tangan dan tumit. Adapun caranya, sama seperti yang telah kami terangkan sebelumnya. Dengan mematuhi tata cara sebagaimana yang sudah diterangkan di atas, biasanya sudah terhindar dari pisau dokter yang akan menggoresnya (operasi). Sedangkan untuk operasi penaykit tersebut, memang termasuk operasi berat, lebih-lebih jika sudah bercampur dengan penyakit kencing manis.


Sumber inspirasi dari buku yang berjudul pengobatan dengan air.

0 Response to "Terkena bisul, berikut cara alami mengobatinya"

Posting Komentar