Terserang asma, ini adalah cara mengobatinya

Terserang asma, ini adalah cara mengobatinya
Ilustrasi
Asma itu adalah sebagai istilah sulit mengeluarkan pernapasan, dan memang sulit untuk diketahui penyebabnya. Walaupun demikian, masih dapat dinyatakan bahwa penyebabnya adalah berkisar dari kejiwaan dan alergi seseorang. Hal tersebut layak diperhatikan, apabila pada suatu ketika ingin membuat rencana teknis pengobatan.

Orang-orang yang terserang penyakit asma, adalah kebanyakan tidak memikirkan dampak negatif suatu obat. Oleh karena itu, mereka senantiasa memperbanyak menelan obat. Dengan demikian, dalam segi kejiwaan selalu terabaikan. Perlu diketahui bahwa penyakit asma sering menyerang secara mendadak ketika musim dingin tiba, dan badan banyak terserang karena udara dingin.

Maka dari itu, dianjurkan oleh sebagian orang, agar orang yang menderita selalu memelihara kehangatan badannya pada saat cuaca terasa dingin, sehingga mereka senantiasa menyelimuti badannya dengan selimut sutera yang tebal, leher mereka pun dililiti dengan kain sutera, pakaian dalam pun berlipat-lipat dan sepatunya harus yang tidak dapat ditembus udara.

Mereka mempunyai anggapan, bahwa cara yang begitu itu akan dapat memelihara mereka dari serangan penyakit tersebut. Padahal, langkah yang tepat, adalah tidak demikian. Tata cara yang demikian, yang kebanyakan digunakan oleh orang tersebut, bahkan mengakibatkan mereka terserang kedinginan. Karena hal tersebut dapat mengurangi daya tahan badan dari udara dingin.

Apabila penyakit asma sudah menyerang, maka hendaknya mengambil kain, kemudian dipanaskan dan dimasukkan ke kantong untuk diikatkan pada dada. Boleh juga dengan jerami avena sativa sebagai sarana untuk memanaskan dada, merendam kedua tangan dan kedua tumit dengan air panas. Jika penyakit asma sudah tidak terasa gejalanya, maka diperlukan sekali agar mengusap badannya bagian atas dengan air dingin. Diperbolehkan pula ke seluruh badannya, jika orang yang menderita tahan.

Sesudah melakukan hal itu, dianjurkan juga agar membasuh dengan air dingin pada lengan dan membalut dengan pembalut basah pada dada atau mulai ketiak bagian bawah sampai pangkal pahal. Setelah orang yang menderita terbiasa dengan menggunakan air dingin, maka diperlukan membasuh air dingin ke badan bagian atas dan disusul badan bagian bawah secara bergantian.

Adapun merendam sebagian anggota badan dengan air dingin, hal tersebut dilakukan apabila orang yang menderita sudah terbiasa dengan air dingin. Sedangkan dalam kesehariannya (setiap harinya) hendaklah mengadakan latihan pernapasan. berupaya agar dapat berak secara teratur dan begitu juga masalah tidurnya (juga harus teratur).

0 Response to "Terserang asma, ini adalah cara mengobatinya"

Posting Komentar