8 Tips packing pintar sesuai dengan musim

8 Tips packing pintar sesuai dengan musim
Satu hal yang penting dilakukan sebelum berlibur adalah mencari informasi tentang kondisi cuaca di tempat tujuan. Apalagi jika anda hendak traveling ke tempat yang beda musim dengan indonesia, misalnya negara-negara di Amerika atau Eropa yang memiliki empat musim.

Bisa jadi, lokasi tujuan anda memiliki suhu panas yang sangat menyengat atau suhu yang sangat dingin hingga menusuk tulang. Dengan mengetahui indormasi cuaca lebih awal, anda bisa mempersiapkan diri. Anda juga tidak akan salah memutuskan barang-barang yang wajib dibawa. Nah, berikut ini panduan tipsnya:

Musim Dingin

Pakaian Hangat
Mantel, sweater, jaket, atau winter coat adalah bawaan wajib. Sesuaikan dengan karakteristik musim dingin yang tengah berlangsung, apakah dingin karena berangin, hujan atau salju?

Pilih baju berbahan hangat, seperti fleece atau wol. Celana jeans ridak disarankan karena dapat menyerap dingin. Lebih baik, gunakan celana kain atau legging.

Aksesoris Penghangat
Jangan lupa membawa topi atau penutup kepala, penutup telinga, syal, sarung tangan, dan kaus kaki. Jika membawa anak-anak yang cendering tidak tahan dingin, seiapkan selimut, kantong tidur khusus, atau portable heater.

Alas Kaki
Jalanan di musim dingin atau hjan biasanya sangat licin. Gunakan sepatu yang tidak licin dan berbahan hangat, seperti boots. Sepatu jenis ini juga berguna menghindari kaki dari cipratan air.

Pelembab
Udara dingin membuat kulit kering. Jaga kelembapannya dengan rutin mengoleskan pelembab pada wajah dan seluruh tubuh. Jangan lupakan bagian-bagian yang rentang kering, seperti bibir, ujung hidung, dan jari.

Musim Panas

Pakaian Nyaman
Pastikan anda memakai pakaian yang nyaman, kasual, berbahan ringan, tidak terlalu tebal, dan mudah menyerap keringat. Tak ada salahnya memilih sleeveless tops yang dipadu cardigan dan celana pendek.

Aksesoris Gaya
Bandana, ikat rambut, atau jepit, bisa menjadi penyelamat rambut dari keringat yang bercucuran kala panas matahari menerpa. Tak lupa juga scarf tipis yang membuat tampilan semakin gaya. Topi, payung, dan sunglasses juga menjadi elemen wajib untuk melindungi wajah dari sinar matahari.

Sendal dan Flat Shoes
Acara jalan-jalan santai di pantai akan semakin mengasyikan dengan pilihan alas kaki yang tepat. Open toe shoes atau sendal bisa dijadikan pilihan saat berbusana kasual, sedangkan flat shoes cantik bisa menemani acara dinner semi formal.

Losion Pelembab
Sinar matahari yang terik dapat merusak kulit. Aplikasikan sunscreen dengan SPF yang cukup untuk melindungi kulit tubuh dan wajah. Sesekali, semprotkan mineral water untuk menyegarkan kulit wajah. Jika kulit terlanjur terbakar, oleskan losion yang banyak mengandung air dan aloe vera untuk meredakan luka bakar. Selamat Berlibur!

0 Response to "8 Tips packing pintar sesuai dengan musim"

Posting Komentar