Rabu, 03 Februari 2016

Lakukan 7 hal ini dalam mempersiapkan busana pesta

Lakukan 7 hal ini dalam mempersiapkan busana pesta
Pernahkan membayangkan penampilan anda di suatu pesta istimewa? Tampil dengan busana etnik nan chic, seksi dengan busana slim line, atau memakai ballgown nan glamor? Nah, sebelum beranjak lebih jauh dengan impian anda, simak beberapa hal yang dapat dilakukan dalam mempersiapkan busana pesta.

1. Dress Code
Umumnya di sebuah pesta ada dress code yang harus dikenakan. Pastikan anda mengetahui dan mempersiapkan. Jangan sampai anda saltum dan mati gaya.

2. Kondisi Tubuh
Umuran, model, dan pilihan warna busana sebaiknya sesuai kondisi fisik, misalnya hindari memilih gaun tanpa lengan bila lengan anda besar.

3. Tempat Acara
Outdoor atau indoor, ruang besar atau kecil, semua harus diperhitungka. Jika tempat pesta di rumah atau ruangan kecil, tentu anda tak perlu memakai busana pesta seperti ballgown.

4. Jenis Acara
Sesuaikan busana pesta dengan jenis acara pesta. Jika tidak, busana pesta menjadi tidak nyaman.

5. Cukup Sewa
Kelebihannya, anda mendapat harga relatif murah. Kekurangannya, busana yang anda dapatkan tidak selalu memberikan sentuhan personal karena hanya bisa memilih berdasarkan koleksi yang ada, termasuk juga harus rela bila anda tak menemukan ukuran busana yang sempurna membalut tubuh.

6. Jahit
Anda yang paling paham tubuh sendiri, di mana letak kekurangan dan kelebihannya. Jika anda memiliki pengenalan bahan yang baik, sudah tahu model busana yang diinginkan, serta tahu informasi penjahit yang cocok, membuat busana pesta sendiri bisa menjadi pilihan. Siapkan waktu yang cukup, karena anda akan sibuk berburu bahan dan pernak-perniknya.

7. Pesan Ke Desainer
Dari semua pilihan cara mendapatkan busana pesta, yang paling ideal adalah pesan ke desainer. Anda bisa langsung berhadapan dengan orang yang paling ahli di bidangnya. Namun sebaiknya anda ingat, desainer hanya berfungsi untuk menterjemahkan mimpi anda, bukan untuk "mendikte" atau memaksakan keinginan pribadinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar