Bagaimana kalau terlibat dogfight dengan ufo

Ufo
Sebelumnya banyak yang meragukan adanya UFO karena UFO dianggap tidak bisa dilacak dengan radar. Namun setelah penyaksian-penyaksian dengan radar mulai diterima, maka jumlah orang-orang yang percaya akan adanya UFO makin bertambah banyak. Penyaksian dengan radar yang pertama tercatat pada tanggal 15 Oktober 1948, ketika sebuah pesawat tempur malam dari Northrop F-61 Black Widow sedang berpatroli di atas Jepang dan menangkap sebuah sasaran yang tak dikenal terbaca oleh radarnya.

Kemudian F-61 itu mencoba untuk menyergap UFO tadi dan mendekatinya sampai pada jarak 3700 m, akan tetapi sewaktu F-61 itu akan mendekati, UFO tersebut menambah kecepatannya sampai dengan 1200 mph. Alhasil, F-61 ketinggalan sangat jauh dan anehnya, UFO tersebut memperlambat kecepatanya. Pesawat tempur F-61 itu mencoba sampai enam kali untuk mendekati UFO tersebut, dan sekali pesawat F-61 itu cukup dekat untuk mengamati kemudian, mengidentifikasikan UFO tersebut. UFO itu berbentuk seperti sebuah peluru senapan, panjangnya enam sampai sembilan meter.

Pihak militer dianggap tahu banyak tentang keberadaan UFO akan tetapi masalah ini di tutup-tutupi dengan alasan dapat membuat panik masyarakat dunia. Keterlibatan militer pada masalah UFO ini dapat di jelaskan oleh pertempuran udara antara pesawat tempur angkatan udara dengan UFO yang pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya, pada tanggal 7 Januari 1948 pukul 13:15 telah terjadi pertempuran udara antara pesawat P-51D Mustang milik AS dengan pesawat UFO yang terjadi di atas negara bagian Kentucky dan Ohio yang ber- pilot-kan kapten Thomas F. Mantell yang akhirnya diketemukan pada keesokan harinya tewas dalam reruntuhan pesawatnya.

Kemudian sebuah pengejaran di udara terjadi lagi pada tanggal 1 Oktober 1948. Pesawat tempur P-51 Mustang dari kesatuan flight “ Air National Guard “ yang berpangkalan di lapangan terbang Fargo. North Dakota yang berpilotkan Letnan George Gorman, mantan instruktur penerbangan dalam perang dunia II. Peristiwa ini terjadi tepatnya pada pukul 21:00. Saat itu Letnan Gorman dengan pesawat P-51 Mustangnya akan mendarat di lapangan terbang Fargo setelah melakukan patroli rutin. Tapi tiba-tiba dia melihat cahaya berekor dari sebuah pesawat lain, kurang lebih sejauh hampir 1 kilometer, kemudian dia segera menanyakan apa yang dilihatnya itu kepada menara pangkalan udara Fargo dan menara menjawab bahwa satu-satunya pesawat lain yang diatas lapangan adalah sebuah pesawat “Piper Cub”. Tetapi yang dilihat letnan Gorman bukan itu karena dia tahu Piper Cub itu berada tepat di bawahnya. 

Lalu letnan Gorman memutuskan untuk mendekati benda itu, dia mengidentifikasikan benda itu berwarna putih sekali, berbentuk bundar dan mempunyai tepi yang kabur, kemudian lampunya menyala lalu padam, nyala padam. Tetapi waktu letnan Gorman mendekati benda itu lampunya berhenti berkedip-kedip dan sebalikanya lampunya berganti menyala dengan tetap. Kemudian benda itu berbelok ke kiri dengan tajam, melewati menara. Lalu letnan Gorman menukik ke arah benda itu tapi, dia tidak bisa mencapai benda itu.

P 51 Mustang
Pesawat P-51 Mustang merupakan pesawat yang paling 
sering ditugaskan mengejar UFO. Salah satu korban
tewas adalah Kapten Thomas F. Mantell.

Saat itu benda itu mulai meninggi dan berbelok ke kiri kemudian, letnan Gorman membelokkan P-51 –nya dengan tajam dan mencoba memotong jalan benda tersebut di dalam belokan itu. Pada waktu mereka berdua ada pada ketinggian 2100 m. Tiba-tiba benda itu membuat belokan kanan yang tajam, dan mereka kini saling mendekat. Ketika mereka akan bertabrakan, letnan Gorman menukik dan benda itu melesat diatas kokpit pesawat letnan Gorman pada jarak kurang lebih 152 m dan letnan Gorman tetap mengejarnya terus ketika suatu tubrukan tidak dapat dihindarkan lagi, benda itu naik vertikal ke atas dengan cepat dan letnan Gorman mengejarnya sampai ketinggian 4300m. Ketika pesawat letnan Gorman masuk ke area “ jatuh lumpuh “ benda itu berbelok ke barat laut utara yang kemudian hilang dari pandangan letnan Gorman.

Letnan Gorman mengatakan bahwa benda itu tidak mengeluarkan suara ataupun instrumen-instrumen suara yang lain dan benda itu juga tidak mengeluarkan asap bahan bakar seperti pesawat lain. Kecepatannya sangat dahsyat. Gorman menambahkan bahwa bekali-kali pesawatnya berdaya maximum, dengan kecepatan diantara 300 sampai 400 mph tapi tetap saja pesawatnya tidak dapat mengejar benda itu. Cakram yang bercahaya aneh itu tampak kurang lebih selama 27 menit.

Kesaksian letnan Gorman tentang pertempurannya dengan benda aneh itu di sangsikan, mereka menganggap bahwa itu hanya penerangan buritan sebuah pesawat yang lain dan ada yang mengira benda aneh tersebut adalah sebuah pesawat pancargas Kanada yang telah melewati perbatasan. Kemudian pada tanggal 18 November 1948 terjadi peristiwa pengejaran diatas pangkalan angkatan udara Andrews, Washington D.C. yang mirip dengan pertempuran letnan Gorman. Sebuah pesawat latih dari type T-6 Harvard yang dikemudikan oleh letnan H.G. Combs dan letnan Jackson.

Bermula pada pukul 21:45 letnan Combs melihat sebuah cahaya yang bergerak dari utara ke selatan diatas pangkalan udara Andrews yang seperti cahaya berwarna putih yang berpijar. Mereka mengira cahaya itu bersumber dari sebuah pesawat terbang yang hanya mempunyai satu lampu pendarat. Kemudian letnan Combs mendekati cahaya tersebut untuk lebih jelas melihatnya.Pada waktu itu posisi pesawat letnan Combs cukup tinggi di atas pola lalu lintas pendaratan. Setelah dia mendekati cahaya itu dia baru tahu bahwa cahaya itu bukanlah sebuah pesawat yang dia perkirakan. Kemudian letnan Combs menyalakan lampu navigasinya tetapi tidak mendapat jawaban, lalu dia mencoba untuk lebih dekat lagi, tetapi cahaya itu dengan cepat membubung dan terbang tepat diatas pesawat letnan Combs. 

Kemudian letnan Combs mencoba untuk mendekati lagi tetapi cahaya itu berbelok lalu dia mencoba memotong belokannya, dan pada waktu itu pula letnan Combs mencoba menempatkan cahaya itu antara bulan dengan pesawatnya, tetapi dengan menurunkan katup pendarat sekalipun tidak berhasil memotong jalannya didalam belokan itu. Letnan Combs dan letnan Jackson mengejar cahaya itu naik turun dan berkeliling selama kurang lebih 10 menit. Kemudian sebagai usaha terakhir mereka lalu terbang melewati benda tersebut seraya menyalakan lampu-lampu pendarat. Tepat sebelum benda itu membuat belokan terakhir yang rapat sekali untuk selanjutnya terbang menuju ke pantai. Mereka melihat bahwa benda itu berbentuk seperti corong yang berwarna abu-abu gelap, dengan ukuran yang lebih kecil daripada pesawat Harvard yang mereka kemudikan. Tapi mereka tidak dapat memastikan apakah cahaya tadi terpasang pada benda itu ataukah seluruh benda itu berpijar.

Mulai awal bulan Desember 1948 bagian intelligence dari Angkatan Udara Amerika Serikat mendapat laporan-laporan yang masuk tentang bola-bola api yang berwarna hijau. Kebanyakan laporan tersebut dari bagian barat daya Amerika Serikat, dan disaksikan oleh ribuan orang , termasuk tokoh-tokoh penting dari kalangan Angkatan Udara, kalangan sarjana, kalangan teknisi dan penduduk biasa. Puncak kegiatan bola-bola api hijau tercatat pada tanggal 5 Desember 1948 malam disekitar Las Vegas dan Albuquerque di New Mexico. Pada pukul 21:05 awak pesawat sebuah C-47 milik Angkatan Udara Amerika Serikat menyaksikan sebuah UFO semacam itu di dekat Las Vegas.

Tepat 22 menit kemudian, yaitu pada pukul 21:27 peristiwa itu terulang lagi sewaktu mereka terbang pada ketinggian 5500m sejauh 10 mil disebelah timur Albuquerque. Bola api hijau itu melintasi udara didepan pesawat mereka dan berbentuk seperti meteor, tapi warnanya adalah hijau terang dan lintasannya pun bukannya melengkung kebawah seperti kebanyakan meteor lainnya. Bola api berwarna hijau itu bertolak rendah, dari dekat lereng timur dari pegunungan Sandia, kemudian membusur keatas sedikit untuk selanjutnya mendatar.ukurannya jauh lebih besar dari meteor pada umumnya. Kemudian pilot pesawat C- 47 itu kemudian melaporkan kejadian itu dengan radio kepada menara pangkalan angkatan udara Kirtland yang selanjutnya menyampaikannya kepada perwira
intelligence pangkalan.

Bola api hijau menimbulkan kecurigaan di kalangan militer karena bola api hijau itu berterbangan justru di daerah barat daya Amerika Serikat yang dijaga sangat ketat. Karena disitu terdapat pangkalan-pangkalan pesawat penyergap, stasiun radar dan instalasiinstalasi pertahanan penting , yang didirikan untuk menjaga Los Alamos dan Sandia Base yang merupakan tulang punggung bom atom. Disamping itu benda-benda aneh tadi menampakkan diri hampir setiap malam, dan disaksikan oleh banyak saksi. Bahkan diantaranya mereka adalah para sarjana, yang telah berkalikali menyaksikan bola-bola api hijau tersebut. Untuk meyakinkan diri sendiri dengan sungguh-sungguh maka akhirnya bagian inelligence udara dari pangkalan angkatan udara Kirtland memutuskan untuk mengadakan penerbangan pengintaian khusus untuk mengetahui tentang kebenaran tentang UFO itu.

Pada pukul 18:33 selagi terbang tinggi jarum ketinggian menunjukkan 3500 m pesawat pengintai melihat sebuah gejala yang aneh 20 mil di sebelah timur stasiun radio Las Vegas, New Mexico. Pesawat itu sedang menempuh haluan pedoman 90°. Benda itu terbang lebih tinggi daripada pesawat pengintai dan kemudian benda itu mendekati pesawat pengintai dengan cepat dari arah 30° disebelah kiri haluan pesawat pengintai. Menurut laporan saksi benda itu berbentuk seperti sebuah obor hijau yang menyala, yaitu suatu type yang lazim dipergunakan oleh angkatan udara. Tapi cahayanya jauh lebih terang dan ukurannya juga jauh lebih besar daripada obor biasa. Lintasan benda itu mula-mula tampak adalah hampir rata dan sejajar dengan tanah. Gejala itu berlangsung selama kurang lebih dua detik. 

Menjelang akhir jangka waktu benda tadi seolah-olah telah habis terbakar dan lintasannya kemudian turun dengan cepat. Yang menarik, beberapa tahun lalu terjadi peristiwa pengejaran UFO oleh pesawat tempur. Hal ini terjadi pada tanggal 19 Oktober 1998. Dua pilot Angkatan Udara Cina gagal menyergap benda terbang tak dikenal (UFO) yang mereka gambarkan bentuknya mirip dalam film fiksi ilmiah. Pilot tersebut seperti terlibat dalam permainan kucing dan tikus antara benda asing itu dan jet tempur yang diperintahkan untuk memburunya. Sedikitnya 140 orang di darat juga melihat benda asing itu.

Kejadian itu dimulai ketika empat stasiun radar yang berbeda di utara Provinsi Hebei menangkap signal benda bergerak tak dikenal di udara tepat di atas basis pelatihan penerbangan militer dekat kota Chanzhou. Dalam mengamati basis itu, UFO pertama tampak seperti bintang kecil, kemudian tambah besar dan semakin besar, mungkin dengan menurunkan ketinggiannya, ungkap laporan Hebei Daily kemarin. Benda asing itu digambarkan seperti jamur dengan bentuk kubah di bagian atas dan rata di bagian bawah dengan ditutupi lampu terang yang terus berputar. Komandan pangkalan melaporkan kepada atasannya tentang kejadian itu. Atasan memerintahkan pilot jet tempur Jianjiao-6 untuk memburu benda tak dikenal itu setelah memeriksa tidak ada pesawat sipil dan militer lain.

Dua pilot yang mengejar UFO tersebut mengatakan bahwa benda terbang asing itu mirip dengan yang mereka lihat dalam film fiksi ilmiah. Ketika mereka berada pada jarak sekitar 4.000 meter dengan UFO, benda aneh itu tiba-tiba melesat ke atas. Permohonan untuk menembak UFO dengan meriam dari jet tempur ditolak oleh komandan di darat.



Sumber inspirasi dari majalah ufo indonesia.

0 Response to "Bagaimana kalau terlibat dogfight dengan ufo"

Posting Komentar