Senin, 13 Juni 2016

10 Manfaat menguasai bahasa inggris dalam menunjang karir

berbahasa inggris
Mungkin anda bosan mendengar pentingnya penguasaan bahasa inggris didengungkan. Bahasa pergaulan internasional, bahasa pengantar antarnegara, dan berbagai manfaat lainnya mendorong banyak orang untuk menguasai bahasa inggris. Namun, penguasaan bahasa inggris tidak hanya berhenti saat kita menjajaki berbagai jenjang pendidikan, tetapi juga ketika menempuh karier selepas kuliah.

Jaringan berita internasional seperti CNN ataupun BBC menyiarkan informasi dalam bahasa inggris. Selain itu, lebih dari 70 persen surat-menyurat (konvensional ataupun e-mail) menggunakan bahasa inggris. Mayoritas informasi di internet pun kebanyakan menggunakan bahasa inggris. Jadi, alasan apalagi yang membuat anda enggan mempelajari bahasa inggris?

Bahasa inggris pun memiliki banyak manfaat dalam menunjang karier. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Seiring dengan era globalisasi, semakin banyak perusahaan multinasional yang masuk ke indonesia untuk berbisnis atau berinvestasi. Terlebih lagi melihat pertmbuhan ekonomi indonesia yang relatif stabil. Perusahaan multinasional ini membutuhkan banyak karyawan yang mempunyai kemampuan berbahasa inggris.

2. Perusahaan asing akan lebih melirik jika anda menampilkan curriculum vitae (CV) dalam bahasa inggris.

3. Jika anda fasih berbahasa inggris dan bekerja di perusahaan multinasional, tingkat kesejahteraan yang lebih tinggi bisa didapatkan. Anda juga akan memiliki peluang untuk menaiki jenjang karier berkat penguasaan bahasa inggris, kemampuan intelektual, dan kinerja yang baik.

4. Para pebisnis mancanegara terutama dari Eropa, Australia, atau Amerika akan lebih menyukai rekanan bisnis yang juga fasih berbahasa inggris.

5. Dalam berbisnis atau urusan pekerjaan yang berhubungan dengan orang luar, anda pun perlu menggunakan bahasa inggris.

6. Informasi tentang bisnis dan keuangan pun banyak ditemukan dalam bahasa inggris.

7. Jika mampu berbahasa inggris, anda akan lebih dihargai. Jika anda bercakap-cakap dengan orang Eropa atau Amerika tetapi tidak lancar berbahasa inggris atau terbata-bata, minat mereka untuk berinteraksi akan semakin menurun.

8. Dengan bahasa inggris, anda bisa berkomunikasi dengan banyak orang dan berbagai belahan dunia. Anda juga akan lebih leluasa menyuarakan ide dan pendapat di kelompok diskusi antarnegara.

9. Bahasa inggris juga bermanfaat ketika anda melakukan perjalanan bisnis ke luar negri. Berada di negara asing tanpa mengetahui kondisi lokasi tentunya akan membingungkan. Namun, bahasa inggri bisa menjadi "penyelamat" anda di sejumlah negara. Misalnya untuk menanyakan jalan atau lokasi.

10. Bahasa inggris merupakan bahasa teknologi. Ingin menguasai gadget? Anda pun perlu menguasai bahasa inggris. Banyak aplikasi dalam gadget seperti komputer tablet, laptop, dan ponsel pintar yang menggunakan bahasa inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar