3 Cara agar karir mendapatkan posisi yang lebih baik

Karir

Semua orang memimpikan pekerjaan dengan gaji yang cukup tinggi dan mendambakan posisi yang cukup terpandang di sebuah perusahaan. Namun, tak semua orang bisa mencapainya. Jika ingin menjajaki jenjang karir yang lebih tinggi, usaha untuk mendapatkannya pun tak main-main. Anda perlu lebih unggul dibandingkan rekan-rekan kerja. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan posisi yang lebih baik dengan langkah yang positif.

Kenali kekurangan dan kelebihan
Jika ingin mendapatkan posisi yang lebih baik daripada yang anda dapatkan sekarang, sebaiknya kenali kekurangan dan kelebihan dalam diri. Kembangkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki dan cari cara untuk meminimalkan kekurangan diri. Misalnya, mengikuti kursus bahasa asing atau pelatihan khusus yang berkaitan dengan bidang pekerjaan yang anda tekuni. Selain itu, jika anda termasuk memiliki kinerja yang kurang efektif, segera perbaiki diri. Teknologi berkembang dengan cepat, anda pun perlu memperbarui info-info terbaru tentang perkembangan teknologi terkini.

Coba sesuatu yang baru
Jika jenuh dengan pekerjaan yang "itu-itu" saja, cobalah mencari tantangan yang baru dalam pekerjaan. Misalnya, mengambil proyek baru. Hindari berdiam diri di dalam zona nyaman. Jika terus terlena dalam zona nyaman, saat orang lain berkembang, anda hanya akan tinggal di tempat dan suatu saat bisa tertinggal.

Terus belajar
Meskipun hanya sebagai staf, tunjukkan kemampuan berpikir, analisis kasus, serta mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, Belajarlah untuk memimpin teman-teman atau rekan kerja. Ini akan menggali kemampuan anda yang semula tersembunyi atau kurang berkembang sehingga anda bisa memiliki kapabilitas lebih dibandingkan dengan orang lain.

Terakhir, sesuaikan kompetensi diri dengan bidang yang akan disasar. Tingkatkan kinerja untuk mencapai hasil lebih. Tentunya ini akan menjadi nilai tembah tersendiri di mata pimpinan. Kenaikan jenjang karir membutuhkan proses, disiplin, kerja keras, dan komitmen yang tinggi untuk menuntaskan segala pekerjaan. Jadi, pegang teguh komitmen anda untuk mencapai target dan mempertahankan tujuan yang telah dicapai.

0 Response to "3 Cara agar karir mendapatkan posisi yang lebih baik"

Posting Komentar