Senin, 13 Juni 2016

4 Tips segar dan modis dengan hijab

Hijab

Ketika hijab menjelma sebagai sebuah fashion yang inspiratif, para perempuan berhijab saat ini tak perlu ragu untuk lebih kreatif menemukan berbagai kreasi yang sesuai dengan selera. Berikut ini empat tipsnya.

1. Sesuaikan model hijab dengan bentuk wajah
Kenali bentuk wajah, apakah oval, bulat, persegi, ataupun segitiga. Lalu, temukan model yang cocok di wajah anda. Misalnya untuk bentuk wajah oval, gaya hijab yang bervolume, ideal untuk diaplikasikan. Untuk wajah berbentuk segitiga, disarankan memakai model hijab yang sedikit longgar, agar dahi tidak tampak lebar.

2. Pilihlah bahan yang nyaman
Ada bermacam pilihan bahan hijab dengan beragam kelebihannya. Untuk gaya kasual, bahan rayon dan katun bisa menjadi referensi. Keduanya mudah menyerap keringat sehingga nyaman dikenakan. Ketika menghadiri jamuan spesial, pilihan bahan sifon, linen, sutra, atau viscose akan membuat padu padam hijab dan pakaian anda tampak mewah. Agar tak berkesan menoton, anda dapat menyematkan aksesori untuk tampilan lebih segar. Namun, jangan lupa untuk disesuaikan dengan jenis hijab yang digunakan.

3. Padu padan warna dan corak
Memakai hijab berwarna senada dengan baju adalah lumrah. Untuk tampilan yang berbeda, tak ada salahnya mencoba memadukan dengan warna berbeda. Untuk baju berwarna cerah, hijab bernuansa gelap dapat menjadi pilihan. Sedangkan untuk permainan corak, jika baju sudah bermotif, akan lebih aman jika memilih hijab yang polos tanpa motif.

4. Rutin merawat rambut
Rambut tertutup sepanjang hari kerap memberikan masalah tersendiri. Untuk itu,  perempuan berhijab perlu melakukan perawatan khusus agar rambutnya sehat, kuat, bebas rontok, ketombe, dan rasa gatal pada kulit kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar