Kamis, 30 Juni 2016

6 Tips tampil menawan saat lebaran tiba

Tak lama lagi, kaum muslim di tanah air merayakan idul fitri. Di satu sisi, kerinduan terhadap keistimewaan bulan suci ramadhan sudah di depan mata. Akan tetapi, di sisi lain, ada kegembiraan kemenangan di hari yang fitri.Tak heran banyak orang yang kemudian mempersiapkan tampilan yang spesial untuk momen spesial Idul fitri. Meskipun, spesial yang dimaksud sudah tentu tidak harus didefinisikan dengan mengenakan sesuatu yang baru. 

Di masa kini, busana yang spesial juga tidak harus diterjemahkan sebagai sesuatu yang menonjol atau terkesan berlebihan. Justru, gaya yang simple dan elegan serta membuat pemakainya nyaman, menjadi penampilan yang banyak dipilih. Busana dengan drapery bertumpuk juga semakin dihindari. Selain terlihat menumpuk di tubuh, busana semacam ini biasanya terlihat "berat" dikenakan, serta membuat bobot tubuh penggunanya terkesan semakin bertambah. Material yang jatuh di tubuh pemakainya atau material ringan yang terkesan flowy, justru semakin banyak dicari

Tampil menawan di momen spesial adalah idaman hanpir setiap orang. Itu sebabnya, banyak orang yang kemudian mempersiapkan penampilannya secara mendetail. Hanya, tampil spesial bukan berarti tampil secara berlebihan. Justru penanpilan yang natural yang kemudian banyak meninggalkan kesan. Berikut adalah tips tampil menawan untuk momen Udul fitri.
  1. Untuk tampil menawan, pilihlah busana yang membuat penampilan terlihat natural. Menawan bukan berarti mengenakan sesuatu yang sebra blink atau gemerlap. Mengenakan aksen yang gemerlap hanya di satu atau dua bagian busana, akan terlihat bagus. Namun lebih dari itu.
  2. Untuk baya berkerudung, sebaiknya tidak menggunakan aksesoris yang terlalu menonjol. Pilih satu atau maksimal dua aksesoris kerudung dengan ukuran kecil hingga sedang.
  3. Untuk kesan yang agak mewah, pilih busana dengan aksen bordir dan mute untuk diaplikasikan di atas busana. Baju bercorak handmade juga lebih sukses membuat pemakainya terlihat anggun.
  4. Saat menggunakan busana muslim, siluet A-Line merupakan potongan yang paling aman untuk seluruh bentuk tubuh. Selain bisa menutupi kekurangan tubuh, siluet juga menyamarkan lekuk tubuh sehingga terlihat lebih syari.
  5. Kenyamanan adalah faktor terpenting. Apalagi, hari raya indentik dengan gerak yang dinamis. Material yang membuat pemakai merasa nyaman, akan sangat menunjang momen hari raya. Gunakan busana dengan material yang adem di kulit seperti katun, rayon paris, atau sifon sutra.
  6. Dari seluruh elemen yang ada, kepercayaan diri yang memancar dari mengenakan busana adalah hal yang terpenting. Jika percaya diri, busana apapun yang dikenakan akan terlihat baik di tubuh pemakainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar