3 Tips menyesuaikan warna lipstik dengan busana

Lipstik
Lipstik merupakan elemen penting dalam penampilan setiap perempuan. Mau yang feminim atau tidak, rasanya hampir setiap perempuan memiliki minimal satu lipstik sebagai koleksi. Bahkan, dengan hanya berganti warna lipstik, sebagian perempuan merasa percaya diri dan siap berada dalam situasi berbeda. Beberapa waktu terakhir, kehadiran aneka warna lipstik bernuansa matte kian digandrungi. Hal itu terlihat dari semakin banyaknya produsen lipstik yang mengeluarkan koleksi warna matte. Bukan hanya produsen asal luar negri, melainkan juga produsen dalam negri. Harganya lebih terjangkau.

Wabah lipstik matte juga kian disebarkan para selebriti dunia. Salah satunya. Kyle Jenner yang akhir tahun lalu meluncurkan produksi lipstik matte miliknya. Lewat daring, lipstik tersebut langsung ludes belasan ribu buah dalam hitungan menit di seluruh dunia. Secara umum, lipstik matte dikenal sebagai pemulas bibir yang memiliki hasil akhir kering. Berbeda dengan lipstik glossy yang memberikan kesan berminyak di bibir, lipstik matte memberikan kesan doff. Banyaknya pilihan warna yang tersedia dari berbagai macam produsen, membuat tampilan akhir pengguna lipstik matte beraneka ragam, mulai dari yang kalem hingga dramatis.

Jenis lipstik matte yang banyak ditemui di pasaran antara lain stik, krayon, dan liquid atau lipcream. Berbeda dengan lipstik satin maupun glossy, lipstik matte cenderung lebih tahan lama. Teksturnya cepat mengering. Aplikasinya juga terlihat pas dikenakan sehari-hari. Tentu saja, kelebihan itu membuat penggunanya tidak perlu melakukan touch up berulang-ulang. Tren lipstik matte akan terus bertahan karena basically, kelebihannya memang banyak. Misalnya, ketika dipakai, warnanya lebih cover warna bibir. Jadi, warna lipstik yang dihasilkan lebih solid. Warna bibir yang agak kehitaman pun, bisa tertutupi dengan lipstik matte. Selain itu, hasilnya juga tahan lama dan tidak bleber. Bahkan, banyak lipstik yang pas dipakai pun hasilnya ringan, lalu kiss proof dan tidak transfer saat minum di gelas atau cium anak.

Serasi tak hanya bicara mengenai outfit dari ujung jari sampai ujung kaki. Pulasan warna bibir pun bisa menjadi faktor penentu serasi atau tidaknya keseluruhan penampilan seseorang. Bukan cuma pakaian dan aksesoris yang membuat penampilan serasi, warna lipstik juga begitu. Berikut tips menyesuaikan warna lipstik dengan busana agar penampilan menjadi lebih serasi.

1. Lipstik Nude
Warna lipstik yang nude biasanya tak terlalu memantulkan cahaya pada wajah. Untuk itu, hindari pemakaian busana dengan warna pucat. Untuk penampilan yang lebih edgy, gunakan busana bermotif atau berwarna cerah ketika memulaskan warna nude pada bibir.

2. Lipstik Merah
Berdasarkan psikologi warna, butuh keberanian dan rasa percaya diri yang tinggi ketika memulaskan warna merah menyala pada bibir. Akan tetapi, bukan berarti kita tak bisa tampil natural ketika bibir dipulas palet warna ini. Warna lipstik ini paling optimal dikenakan bersama atasan putih. Untuk bawahan, bisa pilih padanan dengan motif bebas. Sementara itu, untuk kesempatan spesial.

3. Lipstik Fucshia
Warna fucshia dikenal sebagai perpaduan antara merah, pink, dan ungu. Karakter warna ini memberikan kesan lembut dengan balutan kemewahan. Untuk memberikan kesan playfull, gunakan busana bermotif ketika bibir dipulas warna ini. Namun, jika ingin sedikit kalem, busana polos juga bisa dipilih karena pada dasarnya, warna lipstik ini memberikan kesan cerah pada wajah.

0 Response to "3 Tips menyesuaikan warna lipstik dengan busana"

Posting Komentar