Senin, 08 Agustus 2016

5 Desain unik dari mangkuk rajut

Kegiatan merajut melibatkan banyak benang, benang-benang yang berserakan tak jarang membuat pusing orang yang merajut karena kerap kusut. Agar tak kusut, salah satu solusinya dengan menaruh benang dalam mangkuk rajut. Nah, begitu banyak desain mangkuk rajut yang unik yang ada di dunia. Seperti dikutip dari koran pikiran rakyat, berikut beberapa diantaranya.

1. Mangkuk rajut raku keramik

Karya keramik raku luster Chia bersama Studio CH Pottery yang paling dikenal hingga ke luar negri adalah yarn bowl alias mangkuk rajut. Dinamakan demikian karena Chia memang membuat mangkuk untuk tempat menyimpan benang rajut. Mangkuk rajut Chia terasa istimewa dengan spektrum warna indah, rupa yang oriental, apalagi jika mengetahui bagaimana raku luster yarn bowl miliknya dibuat.





2. Mangkuk rajut "freak show" 

Karya Anna M Branner dari Fredericksburg, Virginia, ini terlihat cukup aneh. Mangkuk berupa wajah yang konyol dengan lubang keluaran benang dari beberapa "panca indera" seperti mulut, hidung, atau telinga. Sepertinya merajut akan punya kesan berbeda.





3. Mangkuk rajut Griffin

Ini merupakan mangkuk rajut dari seni keramik yang luar biasa karya Alan RT Smith. Ia juga banyak membuat mangkuk rajut dengan desain mengagumkan lainnya, seperti wyverin (naga) dan burung hantu yang dipahat pada keramik dengan pewarnaan cerah dan mencolok.






4. Cute cat yarn bowl

 Aktivitas merajut sering dilakukan wanita ditemani kucing piaraan. Agar kesan itu semakin kuat, pottery artist Hedi menjual mangkuk rajut karyanya di laman e-commerce dengan banyak bentuk wajah kucing yang imut dan menggemaskan.





5. Mangkuk rajut ala "Game of Thrones"

Bagi penggemar seni merajut sekaligus film seri televisi "Game of Thrones", mangkuk rajut yang satu ini sangat mencuri perhatian. Serial televisi itu memiliki konsep cerita pertaruhan satu singgasana yang diperebutkan banyak keluarga, salah satunya Klan Stark yang memiliki tagline "Winter Is Coming". Itu pula yang membuat Lenny Mud, perajin keramik dari Haddonfield, terinspirasi membuat tagline tandingan, "Winter Is Coming, Knit Faster". Mangkuk itu juga disertai lambang keluarga Stark, yakni kepala serigala. Wow!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar