Berbusana & acuan memilihnya bagi wanita gemuk

Busana
Fashion sering kali diindentikkan dengan sosok yang ideal. Jika perempuan, representasi yang hadir adalah kulit putih, rambut panjang, tubuh langsing, atau tinggi semampai. Padahal, cantik tak melulu demikian. Perempuan bertubuh besar pun bisa tampil cantik dan fashionable. Dengan pilihan busana yang pas dan tentunya rasa nyaman dan percaya diri yang memancar ketika mengenakan pakaian tersebut, penampilan cantik bisa didapat. Ini saatnya setiap orang bisa merdeka berbusana, tak peduli bagaimana postur atau bentuk tubuh yang dimiliki.

Beberapa tahun ke belakang, semakin banyak orang bertubuh besar yang menyadari pentingnya tampil modis dan fashionable. Jika beberapa waktu lalu mereka kesulitan mencari toko atau butik yang bisa mengakomodasi busana yang diinginkan, tak demikian halnya dengan saat ini. Sekarang, orang dengan plus size pun tak ingin kalah gaya. Mereka terus mencari tren terbaru yang bisa diaplikasikan pada busana yang dikenakan.

Busana kasual, biasanya paling banyak dicari karena dikenakan untuk keseharian. Gaya yang banyak dipilih adalah celana stretch dengan atasan yang menutupi perut dan pinggul. Atasan yang banyak dicari, misalnya dengan garis vertikal, kotak-kotak kecil, atau busana polos dengan warna terang. Banyak orang yang bilang kalau orang dengan tubuh besar hanya cocok mengenakan busana berwarna gelap, nyatanya tidak demikian. Mereka justru mencari warna-warni yang colourfull dan terang.

Material yang dipilih untuk busana kasual misalnya katun karena menyerap keringat dan terasa adem saat dikenakan. Sementara, untuk busana formal, dress panjang dengan material sifon ceruti, banyak menjadi pilihan. Yang penting potongan yang dikenakan harus loose, tidak body fit. Jangan lupa untuk menambahkan aksesori seperti kalung cantik untuk menyempurnakan penampilan. Pancaran rasa percaya diri saat mengenakan suatu busana merupakan kunci untuk membuat orang mengenakannya terlihat cantik, bukan bentuk tubuh sang pemakai. Jadi, cintailah badan anda.

Siapa bilang perempuan bertubuh besar atau gemuk tak bisa bergaya seksi dan modis? Dengan pilihan koleksi busana yang tepat, penampilan yang chic bisa didapat. Berikut beberapa hal yang menjadi acuan dalam memilih koleksi busana untuk pemilik tubuh besar atau gemuk.

- Sebisa mungkin hindari mengenakan busana tanpa lengan atau berlengan pendek. Lengan panjang atau 3/4 panjang, biasanya menjadi pilihan terbaik untuk menyamarkan bentuk lengan.
- Untuk atasan, pilih yang menutupi perut dan pinggul. Hindari atasan berbahan elastis atau memiliki karet di bagian belakang, karena justru akan membuat tubuh terksesan lebih besar.
- Hindari penggunaan ikat pinggang karena justru akan membuat siluet tubuh menjadi lebih besar. Penampilan yang terlalu "ramai", justru akan menghilangkan keanggunan dari pemilik tubuh besar. Sebaliknya, gaya yang simple justru memperkuat aura cantik dari pemilik tubuh besar.
- Pilih leher dengan model V atau bulat berkancing.
- Untuk long dress rok, pilih siluet a-line yang loose tanpa detail seperti renda dan kerutan. Bermacam-macam aplikasi pada busana yang dikenakan orang bertubuh besar, justru akan membuat tubuh terlihat besar.

0 Response to "Berbusana & acuan memilihnya bagi wanita gemuk"

Posting Komentar