5 Desain kamar negeri dongeng yang unik

Bagai putri di negeri dongeng, dandanan yang paling sering disukai oleh anak perempuan termasuk juga orangtua yang memiliki anak perempuan. Bukan hanya dalam pilihan busana dan gaya rambut, kamarnya pun didandani alias didesain seakan-akan menjadi kerajaan kecilnya. Fantasi yang menjadi nyata yang membuatnya tertidur dengan senyum bahagia. Setiap anak perempuan tentu memiliki hati tuan putri di dalam dirinya. Mereka masing-masing seyogianya adalah putri yang membahagiakan bagi orangtua dan sekelilingnya. Anak perempuan pun sering kali berimajinasi bahwa mereka adalah tuan putri yang dibaca di buku dongeng ataupun film kartun.

Ada beberapa anak perempuan yang sudah bisa mewujudkan mimpinya untuk hidup seperti tuan putri. Setidaknya, itu terjadi saat ia sedang berada di kamar tidurnya yang didesain sedemikian rupa menyerupai kerajaan kecilnya. Desain kamar tidur ala tuan putri ini merupakan kreativitas desain beberapa orang di luar negeri. Inspirasinya bukan hanya cerita Disney yang populer, tetapi juga bayangan akan kamar tidur seorang putri raja yang girly tetapi juga anggun.

Tema putri itu hadir dengan berbagai gaya. Hasilnya memukau karena semuanya membuat oorang-orang yang melihatnya pun mendapatkan perasaan bagaikan seorang putri yang sedang berada dalam ruang istana. Dilansir dari koran pikiran rakyat, semoga ragam desain berikut ini bisa menginspirasi.

1. Kastil eklektik

Kastil eklektik

Kamar anak perempuan di salah satu rumah di Washington, Amerika Serikat, tampil dengan gaya eklektik yang menawan. Kamar itu merupakan kreasi dari Dahlia Design dengan ukuran kamar yang memang sangat luas.

Yang menonjol dari desain ini adalah papan tempat tidur yang diganti dengan dekorasi berbentuk kastil. Kastil itu dibangun dengan struktur yang nyata atau tiga dimensi meskipun ukurannya memang kecil. Langit-langit pun diberi wallpaper bergambar awan-awan yang cerah. Kamar ini pun didekorasi dengan garis warna yang lembut.

2. Kamar "Frozen"


Demam film "Forzen" menerpa ke banyak hal dalam kehidupan anak-anak perempuan. Seperti kamar bertema Elsa dan Anna yang merupakan dua figur kakak beradik putri raja dalam film "Frozen", yang didesain Alina Druga Interiors.

Desain kamar pada suatu rumah di San Fransisco, As itu memosisikan tempat tidur di tengah dengan latar dinding bertuliskan nama. Tempat tidur itu diapit oleh dua foto Elsa dan Anna dalam ukuran besar. Selain keberadaan dua gambar tersebut, kesan "Frozen" diperlihatkan melalui pemilihan warna dingin, yaitu ungu untuk seprai dan dindingnya, serta lampu kristal bagaikan es membeku.

3. Kamar peri

Kamar peri

Kamar tuan putri juga bisa diwakili oleh dekorasi bertema peri yang memang sering juga muncul dalam film anak-anak. Leslie Williams Interiors Design mendesain kamar untuk salah satu rumah di North Carolina, AS, yang tampil dalam warna-warna pastel dan cerah.

Tempat tidurnya dibuat khusus dengan menggunakan empat tiang kayu di setiap sudutnya. Dindingnya dilukisi garis-garis vertikal yang di atasnya pun dilukisi peri-peri yang sedang terbang. Yang spesial adalah penambahan kristal pada tongkat peri dan percikan glitter di beberapa titik sehingga menyemarakkan suasana kamar.

4. Kecil tapi anggun


Ruangan kamar tidur yang kecil juga tetap bisa didekorasi menjadi kamar seorang tuan putri. Seperti kreasi dari Heavenly Haus Interiors yang dibuat untuk seorang anak di North Carolina, AS. Pilihan warna pastel membuat kamar itu tampil lebih anggun.

Tempat tidur dibuat dengan gaya klasik berwarna putih dan ditambah kanopi atau kelambu berwarna senada dengan warna dindingnya. Di atas lemari, ada satu ornamen yang mempercantik kamar itu berupa manekin kecil yang dipakaikan baju tuan putri.

5. Mural fantasi


Fantasi bukan hanya dibangun dari mebel tetapi juga bisa dari mural yang indah. Seperti karya desain dari Susan Jay Design yang menampilkan mural di setiap sisi dinding. Kamar di salah satu rumah di Los Angeles, AS itu pun menjadi lebih anggun dan elegan layaknya kerajaan Perancis di masa lalu. Ada mural yang menggambarkan boulevard menuju kastil dan ada yang menggambarkan taman kerajaan.

Kamar itu tampak semakin elegan karena tempat tidurnya yang bergaya klasik, lampu gantung yang indah, serta sofa dan rak yang juga bergaya klasik. Warna merah muda yang dominan juga tampil serasi dengan tirai bernuansa merah.

0 Response to "5 Desain kamar negeri dongeng yang unik"

Posting Komentar