Senin, 24 Oktober 2016

Menikmati keindahan es di kota hokkaido


Bagi warga negeri tropis seperti Indonesia, menyaksikan fenomena musim dingin merupakan pengalaman yang menakjubkan. Pengalaman itu antara lain bisa dinikmati dengan berkunjung ke Jepang. Bicara tentang Jepang, bukan hanya Tokyo dan Osaka, dua kota utama Jepang, saja yang menarik. Sekali-kali, berkunjunglah ke Hokkaido, pulau besar paling utara Jepang. Pulau ini terkenal dengan gunung-gunung berapi, mata air panas (onsen), dan resor ski.

Dari tanah air, Anda dapat langsung terbang ke Chitose International Airport, bandara di Chitose, Hokkaido. Dari sini, Anda dapat langsung berkunjung ke Ice Pavillion untuk menikmati keindahan pahatan-pahatan es di dalam ruangan. Rasakan sensasi suhu sampai minus empat puluh derajat.

Destinasi menarik berikutnya adalah kebun binatang Asahiyama di Asahikawa. Anda dapat melihat parade penguin dan singa laut. Sempatkan pula bertandang ke museum sake Otokoyama. Anda dapat membeli minuman khas Jepang ini sebagai buah tangan untuk dibawa kembali ke Tanah Air. Satu lagi yang patut dijajal yaitu ramen, hidangan mie khas Jepang. Di desa ramen Asahikawa, Anda dapat mempelajari kebudayaan ramen khas Asahikawa.

Ski
Permainan khas musim salju, yaitu ski, dapat Anda lakukan dengan berkunjung ke resor ski Furano. Anda dapat merasakan serunya sensasi meluncur di atas es. Kunjungi pula Noboribetsu Date Jidaimura. Di tempat ini, Anda dapat merasakan suasana kota tua khas Japan pada zaman Edo. Jangan lupa menyaksikan pertunjukan ninja atau geisha. Sementara itu, di Jigokudani Hell Valley, Anda dapat menyaksikan geiser air panas yang dapat menyembur ke atas.

Atraksi menarik berikutnya adalah Goryokaku Tower yang memiliki ketinggian 107 meter. Benteng ini bisa dilihat dari ketinggian seperti membentuk sebuah gugusan bintang. Simak pula Kanemori Red Brick Warehouse, yaitu bangunan gudang tua yang dijadikan berbagai macam restoran dan toko suvenir. Dari kawasan Noboribetsu, lanjutkan perjalanan menuju Gunung Hakodate yang memiliki ketinggian 334 meter di atas ketinggian laut. Gunung ini merupakan tempat terbaik untuk melihat kota Hakodate dari ketinggian.

Hakodate merupakan salah satu kota utama di Hokkaido. Sejumlah aktivitas yang dapat dilakukan di sini, yaitu mengunjungi Hakodate Morning Market, pasar tradisional yang menjual oleh-oleh khas Hakodate, berfoto di Lake Onuma National Park, yaitu gugusan danau yang membeku, lalu berkunjung ke Showa Shinzhan Bear Ranch untuk melihat tempat perkembangbiakan beruang hitam. Dari situ, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Danau Toya.

Sejumlah atraksi menarik di kawasan ini, yaitu Gunung Usu dan Okurayama Ski Jump Obsevatory, sebelum kemudian menuju Sapporo, kota terbesar di Hokkaido.

Otaru merupakan kawasan yang tak jauh dari Sapporo. Di tempat ini, Anda dapat melihat Otaru Canal, Kitaichi Crystal Factory, dan Otaru Music Box. Sementara itu, di Sapporo, Anda dapat menyimak Shiroi Koibito Park, tempat pembuatan biskuit terkenal Shiroi Kobito. Bagi penggemar belanja, mampirlah di Tanukikoji Shopping Arcade dan Chitose Outlet Rera Mall. Simak pula Sapporo Clock Tower, Sapporo TV Tower, dan Old Goverment Building.

Tertarik? Segera atur perjalanan ke Hokkaido bersama biro perjalanan wisata favorit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar