Selasa, 25 Oktober 2016

Menyapa eksotisme di afrika selatan

Jerapah

Afrika Selatan adalah destinasi yang sangat patut dikunjungi. Benua nan eksotis ini menawarkan banyak hal yang mungkin akan menjadi pengalaman cukup bernilai sepanjang hidup. Dari Jakarta, kita bisa mengambil rute via Singapura. Sebab, dari Negeri Singa ini, maskapai Singapura Airlines menyediakan penerbangan langsung ke Afrika. Penerbangan ini memakan waktu hingga sekitar 14 jam sehingga kita bisa bermalam di pesawat.

Setibanya di Cape Town, kita dapat langsung menikmati tur kota untuk mengunjungi Table Mountain bila cuaca memungkinkan, Houses of Parliament, The Castle, The South African Museum, dan The Company Gardens. Pada hari berikutnya, kita bisa datang di Cape of Good Hope Nature Reserve untuk melihat Cape Point yang merupakan pertemuan antara Samudera Atlantik dan Samudera Hindia. Kita juga bisa mendatangi Hout Bay.

Dari Hout Bay, jika cuaca bersahabat, kita bisa singgah di Seal Island untuk melihat anjing laut yang hidup di alam bebas dengan menggunakan kapal feri. Perjalanan dapat dilanjutkan dengan melewati Chapman's Peak Drive. Yang juga ditunggu-tunggu adalah melihat burung penguin Afrika yang disebut Jackass Penguin di Boulders Beach serta melewati kawasan sejarah angkatan laut di Simon's Town. Kemudian kita bisa mengenal wine Afrika di Groot Constantia Wine.

Di hari yang lain, kita dapat terbang ke Victoria Falls. Di sana kita dapat mengikuti Sundowner Cruise di Sungai Zambezi sambil menikmati matahari terbenam dari atas kapal. Selama di Afrika, jangan lewatkan untuk singgah di Johannesburg untuk berbelanja di Sandton City. Untuk bermalam, kita bisa Sun City yang menjadi kawasan "super-elite' di sana. Kemewahan Sun City bisa tergambar melalui penampilan hotel dan resor yang mirip Las Vegas, AS. Di sini, kita dapat menemukan kasino, game arcade, butik-butik mewah, dan lain sebagainya.

Nah, yang selalu menjadi agenda wajib di Afrika adalah mengikuti game drive di Pilanesburg National Park. Dengan kendaraan safari kita bisa melihat binatang-binatang buas di habitat aslinya. Saat di Johannesburg, kita bisa mengamati kota itu sambil mengunjungi Carlton Centre, The Supreme Court, dan Anglo American's Headquarters, serta menyambangi Constitution Hill dan Old Fort Prison Complex.

Perjalanan ke Afrika akan terasa lebih seru jika dilakukan bersama keluarga atau orang-orang terkasih. Agar jalan-jalan terasa nyaman dan tidak repot, manfaatkan paket-paket yang ditawarkan agen perjalanan. Salah satunya, Avia Tour yang menyediakan paket melancong ke Afrika secara lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar