Minggu, 23 Oktober 2016

Wisata menyusuri inggris, skotlandia, dan irlandia


Aktivitas wisata dunia semakin meningkat. Eropa misalnya, benua yang terdiri atas berbagai negara-negara menakjubkan ini selalu menjadi destinasi wisata favorit, termasuk bagi wisatawan Indonesia. Pada 2015 contohnya, Eropa memimpin pertumbuhan jumlah wisatawan dunia. Jumlah turis yang datang ke Eropa mencapai 609 juta atau lebih banyak 29 juta dibandingkan pada 2014.

Inggris, Skotlandia, dan Irlandia menjadi salah satu daftar tujuan wisata yang dimaksud. Negara-negara yang termasyhur dengan budaya aristokratnya ini memiliki keindahan alam dan berbagai peninggalan sejarah mengagumkan yang dapat dinikmati hingga saat ini.

Inggris
Negara yang dipimpin oleh seorang ratu ini begitu ternama seantero dunia. Bapak sastrawan dan musisi andal berasal dari negara ini. Tim sepak bola Inggris pun, yakni Manchester United, sangat terkenal dan digemari banyak orang di penjuru dunia. Oleh karena itu, kota Manchester menjadi sangat ternama dan sering menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan Indonesia.

Di Manchester, terdapat sebuah stadion sepak bola terbesar kedua di Inggris. Lokasinya berada di Old Trafford, Greater Manchester dan merupakan markas klub sepak bola Manchester United. Di tempat ini, para wisatawan berkesempatan untuk berfoto ria dan mengunjungi Store of Manchester United, untuk berbelanja berbagai macam official merchandise Manchester Unitet.

Di kota ini, para wisatawan juga dapat mengunjungi Parliament House, yakni pusat pemerintahan para petinggi kerajaan Inggris berada dan Taman Picadily yang merupakan pusat kota Manchester di mana banyak event besar diselenggarakan.

Dari Manchester, dapat melanjutkan ke kota York. Kota ini merupakan salah satu kota provinsi terbesar Inggris dari abad pertengahan sampai Revolusi Industri era 1700-an dan awal 1800-an. Di kota ini, para wisatawan dapat mengunjungi York Minster, salah satu katedral terbesar di Inggris, melewati city wall yang dibangun oleh kerajaan Romawi, stone gate, dan cobbled street, jalan berliku-liku yang sudah ada sejak abad pertengahan.

Skotlandia
Jelajah Skotlandia dapat dimulai di kota Edinburgh. Edinburgh merupakan kota kuno dan cantik. Di sini pula lahir karya fiksi yang terkenal, yaitu Harry Potter. Edinburgh tidak hanya menjadi ibu kota atau kota terbesar kedua di Skotlandia. Kota ini juga penuh dengan warisan sejarah, maka tidak heran kalau Edinburgh masuk dalam kota Warisan Dunia oleh UNESCO.

Di kota ini, para wisatawan dapat mengunjungi Kastel Edinburgh atau disebut "Kastel Batu" karena menjadi kastil yang dibangun di atas bukit batu. Setelah itu, coba lewati The Royal Mile yang merupakan satu kawasan jalan tertua dan ramai yang dikunjungi wisatawan. Ada juga Gereja Saint Gilles, Universitas Edinburgh, melewati Monumen Scott, menuju pusat perbelanjaan Princess Street, serta tak lupa melewati Bukit Calton untuk melihat pemandangan kota dari atas bukit ini.

Irlandia
Tiba di Irlandia, segera menuju Dublin untuk mengunjungi universitas tertua di kota ini, yakni Trinity College. Kemudian, Katedral Christchurch yang merupakan bangunan dan tempat ziarah tertua di Dublin. Kunjungi pula gereja terbesar di Irlandia, yakni Katedral Saint Patrick. Tak ketinggalan, siap-siap terpesona melihat Cliff of Moher. Tempat ini merupakan jajaran batu karang yang menjulang tinggi di lautan Atlantik setinggi 200 meter di atas permukaan laut dan sepanjang 10 kilometer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar