6 Aplikasi untuk memudahkan pemilik mobil


Perkembangan teknologi senantiasa memberikan manfaat bagi banyak orang, termasuk pemilik kendaraan. Di sisi lain, produsen maupun agen pemegang merek (APM) otomotif juga berlomba-lomba menciptakan aplikasi yang dapat memudahkan konsumen dalam memelihara kendaraan.

Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat diunduh melalui gawal elektronik atau pun ponsel pintar. Perangkat lunak ini diharapkan mampu memberikan kemudahan tersendiri bagi masyarakat, baik saat di perjalanan maupun kala hendak melakukan service rutin di bengkel resmi.

1. Mini Connected
Aplikasi yang diunduh oleh BMW Group ini ditujukan bagi pemilik mobil Mini. Pengendara semakin nyaman berkat hadirnya perangkat lunak ini karena dapat membantu menghadirkan informasi menarik seputar kondisi mobil.

Aplikasi yang tersedia dengan sistem operasi Android dan iOS ini memiliki sederet fitur yang dapat menemani perjalanan, seperti fitur Status, Mini Streetwise, dan Mini Apps. Menariknya lagi, aplikasi ini dapat menghadirkan tampilan menarik pada head unit melalui fitur Sports Instruments dan Forcemeter.

Kenikmatan berkendara kian terasa karena aplikasi ini dapat terintegrasi dengan fitur hiburan lain seperti Tuneln Radio dan Spotify.

2. Toyota E-Catalog
Toyota Astra Motor turut memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dengan menciptakan Toyota E-Catalog. Aplikasi ini menyediakan sederer informasi seputar mobil Toyota yang ada saat ini.

Dengan aplikasi gratis ini, kita bisa melihat brosur digital varian Toyota, mulai mobil yang masuk kategori entry level hingga mobil mewah. Selain itu, dengan aplikasi berbasis Android dan iOS ini, kita dapat merasakan pengalaman berbeda dalam mengenal mobil impian secara virtual. Kita juga dapat melihat mobil Toyota dari segi interior maupun eksterior dengan fitur tampilan 360 derajat.

3. Honda e-Care
Dengan aplikasi yang disodorkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) ini, konsumen dapat merasakan kemudahan merawat mobil Honda. Pasalnya, aplikasi ini didesain layaknya asisten virtual yang dapat membantu mengurus beragam bentuk parawatan kendaraan.

Terdapat menu-menu menarik pada aplikasi gratis tersebut, di antaranya Booking Service, 24 Hours Service, dan Dealer Locator. Masing-masing memiliki peran penting dalam membantu pemilik mobil Honda dalam mendapatkan layanan purnajual, baik servis berkala maupun mencari lokasi diler.

4. KTB Mitsubishi Motors
Kita bisa mengunduh aplikasi ini pada ponsel berbasis Android maupun iOS. Perangkat lunak ini berisi mengenai informasi seputar produk Mitsubishi di Indonesia, seperti varian mobil Mitsubishi serta berita-berita terkini mengenai produk Mitsubishi.

Aplikasi gratis ini memiliki beragam fitur, di antaranya Katalog Pro, News, Special Offer, Contac US, dan Dealers. Dengan fitur tersebut, kita bisa mencari lokasi diler dan layanan servis terdekat untuk melakukan perawatan kendaraan atau sekadar bertemu langsung petugas layanan pelanggan.

5. Suzuki Service Indonesia
Aplikasi ini diciptakan untuk meningkatkan kemudahan pemilik mobil Suzuki dalam mencari informasi terkini seputar kendaraan. Perawatan kendaraan juga semakin dimudahkan dengan hadirnya aplikasi gratis ini.

Kita bisa menggunakan fitur News Feed untuk mendapatkan informasi seputar Suzuki. Menu Contact Us berguna bagi mereka yang ingin melakukan booking service. Untuk mendapatkan lokasi diler terdekat, Suzuki menghadirkan menu Locate Dealer. Sedangkan menu Buy & Sell bermanfaat untuk mendapatkan produk suku cadang maupun mobil bekas Suzuki. Yang tak kalah menarik, terdapat menu My Suzuki yang berfungsi mengingatkan waktu service berkala.

6. BMW Connected
Pemilik mobil BMW dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengetahui kondisi mobilnya secara real time, dengan syarat, perangkat lunak yang tersemat pada ponsel pintar ini harus terhubung dengan iDrive melalui slot USB.

Aplikasi memiliki 3 menu utama, yaitu Status, BMW apps, dan More apps. Pada menu More apps, kita dapat menambahkan aplikasi lain yang dapat diintegrasikan dengan iDrive, seperti Tuneln Radio, GoPro, dan Sportify.

0 Response to "6 Aplikasi untuk memudahkan pemilik mobil"

Posting Komentar