Minggu, 11 Desember 2016

Ayo pindah ke planet mars jika bumi semakin kacau

Bumi
Bumi adalah planet tempat tinggal berbagai makhluk hidup yang tuhan ciptakan. Baik manusia, hewan, dan tumbuhan hidup dan tinggal di planet bumi yang indah ini. Dengan lautan yang luas dan pemandangan alam yang sangat indah dari berbagai penjuru dunia. Bumi memiliki udara atau oksigen yang sejuk dan banyak nitrogen di dalam tanah untuk kelangsungan hidup berbagai tumbuhan. Banyak sekali gunung atau pegunungan yang indah bila dipandang dengan mata, sungguh sangat indah sekali dan maha besar yang Tuhan ciptakan. Apalagi dengan banyak oksigen di bumi ini, kita bisa menghirup gratis tanpa bayar sepeser pun.

Lautan semakin rusak dan kacau

Di dalam laut banyak sekali keanekaragaman ikan-ikan yang hidup dan berbagai bentuk-bentuknya sangat indah karena banyak sekali ikan-ikan unik yang berenang di laut. Jika anda berenang di laut, pasti akan melihat ikan-ikan yang lucu, unik, dan bentuknya indah. Namun, dibalik keindahan itu semua, sekarang ekosistem di laut sudah mulai rusak yang disebabkan oleh ulah oknum manusia sendiri. Cara menangkap ikan saja banyak yang sebagian menggunakan pukat harimau, menggunakan bom, menggunakan bahan kimia beracun seperti sodium atau potassium sianida, bahan kimia beracun tersebut dapat menyebabkan jenis-jenis ikan karang.

Setelah selesai perang dunia ke 1 dan ke 2, banyak sekali bekas-bekas peluru-peluru kemudian bangkai kapal dan manusia yang tenggelam di laut yang mengakibatkan lautan menjadi kotor dan keruh. Banyak sekali sampah-sampah  di laut dan di pantai yang dapat mencemari air laut. Penambangan pasir atau bebatuan di laut dan pembangunan pemukiman di pesisir turut merusak kehidupan terumbu karang di sekitar laut. itulah yang dilakukan oleh ulah manusia sehingga lautan menjadi rusak.

Kerusakan di daratan

Pengrusakan atau pembakaran hutan sudah semakin banyak, air hujan yang harusnya di serap oleh pepohonan hutan sudah tidak bisa lagi karena tanah menjadi gundul. Kejadian seperti itu mengakibatkan air turun dan dapat mengakibatkan banjir. Membuang sampah sembarangan juga bisa terjadi banjir karena sampah-sampah tersumbat di sungai. Sekarang banyak sekali sawah-sawah dan sebagian pohon yang ditebang untuk dirubah menjadi perumahan dengan tujuan bisnis, itu pun juga dapat mempengaruhi penyerapan air air hujan.

Penambangan emas, besi, minyak, gas, dan batu bara menyebabkan kerusakan ekosistem daratan. Limbah sampah dari pembuangan pabrik dapat mencemari lingkungan sekitar. Di mana kita bisa melihat banyak limbah pembuangan di sungai dan juga sampah yang menumpuk berserakan. Kalau sudah seperti itu, dapat menimbulkan berbagai penyakit yang datang.

Pergi ke planet mars untuk membuat perkampungan atau kota 

Planet mars

Di dalam kitab suci alquran, ada ayat bahwa Allah SWT menantang jin dan manusia untuk melintasi langit, kalian tak akan sanggup kecuali punya kekuatan. Kekuatan yang dimaksud adalah ilmu, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini karena alam semesta ini adalah milik Allah, jika terjadi maka terjadilah. Manusia dianugerahi akal dan pikiran oleh Allah SWT untuk selalu berfikir dan menciptakan sesuatu.

Jika planet bumi yang kita injak ini sudah semakin kacau dan rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, ayo pergi ke planet mars untuk membuat kota dan kampung baru. Planet mars aslinya bukan berwarna merah tapi berwarna biru yang indah. Di sana sebenarnya banyak hutan yang lebat dan memiliki danau yang sejuk serta banyak binatang-binatang yang tersembunyi di sana.

Sedih melihat planet bumi kita ini sudah mulai rusak, karena terjadi banyak gempa bumi, banjir di mana-mana, peperangan di timur tengah masih terjadi, banyak aksi teroris bom, dan masih banyak lagi kejadian yang lainnya. Terus juga banyak sekali penggusuran orang-orang atau rakyat kecil yang entah tak tahu harus tinggal di mana. Sungguh miris sekali di planet bumi yang kita injak ini. Lalu, kapan perdamaian dan ketenangan akan datang? Apakah harus ada satu pemerintahan dunia, Entahlah.

Membuat perkampungan di planet mars membutuhkan pesawat luar angkasa yang super canggih untuk membawa para penumpang ke sana. Membutuhkan pesawat dengan kecepatan cahaya atau pesawat anti gravitasi agar bisa lebih cepat ke sana. Terus di sana akan menanam berbagai jenis tumbuh-tumbuhan untuk menghasilkan oksigen dan menggarap tanah untuk ditanami padi. Dan juga membangun rumah-rumah untuk tempat tinggal di sana.

Anda mau tidak tinggal di sana? Di sana sudah ada penghuni manusianya, sudah di kirim dari bumi secara rahasia. Maka dari itu, kita juga harus ke sana karena planet bumi ini sudah mulai banyak penduduknya. Terus juga tempat tinggal semakin banyak, jadi harus migrasi ke planet mars. Punya pesawat canggih dan ramai-ramai ke sana sepertinya asyik karena tempat tinggalnya masih kosong terus juga suasananya masih terlihat sepi.

Mari kita buat perkampungan di planet mars dan bikin negara di sana. Mungkin suatu saat nanti, di masa yang akan datang manusia dari bumi akan migrasi ke planet mars. Maka dari itu, kita harus ke sana duluan sebelum penduduk bumi pada migrasi semua, nantinya planet itu penuh duluan dan susah buat mencari tempat tinggalnya. Coba saja ada mobil atau motor yang bisa terbang ke luar angkasa, bisa enak menuju ke sananya. Saya pun sedih melihat kondisi planet bumi sekarang ini, sudah kacau tak karuan di mana-mana.

Mungkin menurut anda kelihatannya sangat mustahil atau imajinasi saya terlalu tinggi dan menghayal. Tapi, di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, jika diterapkan dengan ilmu pengetahuan dan banyak penelitian, pasti terjadi. Ayo migrasi ke planet mars dengan membuat kapal ruang angkasa yang super canggih. Butuh penelitian dan percobaan agar bisa terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar