Penjelasan dan manfaat unik protein whey

Suplemen protein
Ilustrasi suplemen protein
Latihan olahraga hanyalah suatu stres metabolis, suatu sinyal bagi fisiologis kita untuk mengadaptasi dalam pelakuan yang khusus. Atlet yang kompetitif harus melalui peningkatan yang progresif dalam stres latihan untuk membawa kepada adaptasi fisik dan psikologis. Namun, peningkatan dalam stres latihan ini dapat melampaui kemampuan atlit untuk beradaptasi, membawanya kepada penurunan dalam performa, melukai atau penyakit yang terulang. Contohnya, respon terhadap latihan dapat menjadi positif, seperti peningkatan dalam fungsionalitas atau performa.  Dampak keseluruhan olahraga dapat juga menjadi negatif bila sistem kekebalan atau kesehatan umum terkompromi. Progres tanpa hambatan adalah penting untuk mendapatkan tujuan latihan dan kebanyakan para atlit akan sadar bahwa bahkan infeksi kesehatan yang tidak berbahaya dapat secara bertahap menurunkan performanya.

Protein whey adalah suatu istilah kolektif yang menunjukkan suatu jajaran pecahan protein yang ditemukan dalam susu. Produk-produk protein whey diklasifikasi menjadi beberapa kategori yang berdasar pada rasio makronutriennya yang memenuhi beragam tujuan pabrik makanan (lihat deskripsi produk whey di Reference Manual for U.S. Whey and Lactose Products). Namun, jumlah penelitian yang terus meningkat menyarankan bahwa konsentrat (WPC 80) dan isolat (WPI) protein whey secara ideal cocok bagi orang-orang yang berpartisipasi dalam latihan yang rutin.

WPC80 dan WPI tidak hanya memberikan sumber murni protein berkualitas tinggi dengan lemak yang minim, karbohidrat dan laktosa, mereka secara biokimia dibentuk untuk mempromosikan kekebalan yang kuat, penyembuhan otot secara efisien dan memperpanjang manfaat kesehatan secara menyeluruh dari aktifitas fisik. Monografi ini menerangkan fungsi dan potensi mekanisme terkini yang mana protein whey dapat meningkatkan status fisik dari orang-orang yang terlibat dalam olahraga dan latihan atletis.

Apakah untuk mengalahkan lawan atau memaksimalkan potensi diri, para atlet secara alamiah berkompetitif. Keinginan untuk sukses ini, dan bertumbuhnya kesadaran bahwa pilihan nutrisi dapat mempengaruhi performa atlet, telah menyulut besarnya keingintahuan akan bantuan ergogenik nutrisi; diet kimia senyawa yang meningkatkan performa atlet. Sangat sedikit bantuan ergogenik nutrisi yang dipasarkan bagi para atlet yang memiliki bukti ilmiah. Namun, jumlah penelitian yang berkesinambungan membuktikan bahwa protein whey memberikan atlet dengan beberapa manfaat yang eksklusif. Protein whey mempromosikan kesehatan ulang, kekebalan yang lebih kuat, dan hasil yang lebih baik dari latihan olahraga. Beberapa percobaan klinis membuktikan pemulihan langsung dalam performa atlet dengan memasukkan protein whey kedalam diet.

Bukti yang menarik baru-baru ini membuktikan bahwa protein whey, bila ditambahkan ke minuman pemulih, menurunkan level kreatin kinase, suatu penanda kerusakan otot, bagi pembalap sepeda, setelah bersepeda dengan daya tahan yang melelahkan, yang penting, 12 hingga 15 jam setelah bersepeda pertama kali, performa pada bersepeda ulang uji daya tahan meningkat hingga 36% bagi grup yang menerima whey. Studi yang baru ini menunjukkan bagaimana protein whey dapat membantu menurunkan kerusakan otot dan meningkatkan pemulihan.

Untuk penerimaan kekuatan, peningkatan sintesa protein dibutuhkan untuk membuat fiber otot yang lebih besar dan lebih kuat. Saat ini telah diakui bahwa whey secara cepat dicerna setelah olahraga kekuatan. Penemuan-penemuan ini dikomplementasikan dengan dua studi yang menunjukkan peningkatan otot di area cross-sectional (suatu ukuran ketebalan fiber otot) pada atlet kekuatan mengonsumsi protein whey pada saat berolahraga.

Menurunkan kemampuan protein whey untuk mengaktifkan proses selular mengontrol sintesa protein dalam otot. Oleh karenanya, usia lanjut juga dapat menerima manfaat dari pemasukan biasa whey, terutama setelah berolahraga, untuk membantu menjaga massa dan kekuatan otot. Pastinya whey dapat menjadi lebih penting bagi usia lanjut sebagaimana tampaknya bahwa otot yang lebih tua lebih responsif terhadap protein yang cepat daripada otot yang lebih muda.

Manfaat unik protein whey dalam nutrisi olahraga
Protein whey adalah pecahan protein susu yang terjadi secara alami, yang diperlihatkan dalam penelitian yang mempromosikan kekebalan yang kuat. Pemulihan otot yang efisien dan memperpanjang manfaat secara keseluruhan atas aktivitas fisik. Protein whey memberikan sejumlah manfaat unik terhadap para atlet.
  1. Secara cepat dicerna, mudah mengasimilasikan sumber protein berkualitas tinggi yang menstimulasikan sejumlah sintesis protein yang lebih besar dan penerimaan protein bersih dalam jaringan daripada sumber protein lainnya.
  2. Secara langsung meningkatkan sejumlah aspek utama fungsi kekebalan yang melindungi melawan penyakit dan infeksi.
  3. Sumber terkaya BCAAs yang diketahui; tidak dapat diabaikan untuk pembentukan glutamine (bahan bakar utama sistem kekebalan) dan menstimulasi sintesa protein dalam otot; juga memberikan pemicu energi bagi otot yang bekerja.
  4. Memberikan sumber yang kaya cysteine yang meningkatkan kapasitas antioksidan dan meningkatkan performa olahraga.
  5. Mempromosikan level glikogen yang lebih tinggi dalam organ hati; bentuk penyimpanan energi yang penting untuk olahraga.
  6.  Menurunkan penanda kerusakan otot dan mempercepat pemulihan setelah olahraga.
  7.  Memberikan kekuatan yang lebih besar yang didapat selama latihan daya tahan dan ukuran otot yang lebih baik meningkat selama olahraga binaraga.
  8. Memberikan sumber kalsium yang tersedia secara alamiah untuk membantu menjaga kesehatan dan mencegah keretakan stres dimana banyak atlet mengalaminya selama latihan.
  9. Bersamaan dengan solubilitas tinggi, karakter-karakter ini membuat protein whey sebagai tambahan yang ideal untuk setiap minuman olahraga atau pengganti makanan untuk konsumsi sebelum, selama dan setelah berolahraga.

0 Response to "Penjelasan dan manfaat unik protein whey"

Posting Komentar