Minggu, 18 Juni 2017

Jenis-jenis santet berdasarkan tujuannya

Boneka voodoo santet

Banyak sekali fenomena-fenomena santet di dalam kehidupan masyarakat yang kejadiannya di luar logika manusia. Jika terserang santet, maka tanda-tandanya masih misteri dan tidak masuk akal. Jika berobat ke medis, dokter menyatakan bahwa orang tersebut sehat, tapi dirinya merasakan sakit entah kenapa. Jika berobat ke kyai atau paranormal, maka ditemukan penyakit yang tak kasat mata atau juga ditemukan benda-benda di dalam tubuh seseorang. Sungguh aneh tapi nyata di dalam kehidupan yang harus kita waspadai di mana pun kita berada.

Keberadaan ilmu hitam atau ilmu santet ini masih dapat dijumpai di kehidupan masyarakat. Dapat dilihat pada halaman surat kabar, banyak sekali terdapat iklan-iklan yang menawarkan jasa ramal, pemasangan susuk, dukun-dukun santet, teluh dan sebagainya. Sehingga sering ditemukan adanya masyarakat yang menjadi korban di mana mereka menderita sakit bahkan kematian yang tidak masuk akal dalam dunia kedokteran sebagai akibat tukang teluh atau dukun santet. 

Masyarakat yang merasa dirinya menjadi korban santet umumnya menganggap hukum belum mampu memberikan perlindungan. Karenanya, masyarakat yang resah dan para korban mengambil jalan keadilannya sendiri di mana biasanya jalan keadilan tersebut sering kali diwujudkan dalam berbagai reaksi sosial yang justru membuahkan tindakan kejahatan, seperti main hakim sendiri, pengeroyokan, penganiayaan, pengasingan, bahkan pembantaian.

Selain itu juga, bahwa santet juga digunakan untuk mengirim energi negatif yang membuat orang lain selalu sial. Anda pasti pernah menjumpai tetangga, saudara, atau pun kenalan yang mempunyai usia yang cukup matang tetapi tidak juga mendapatkan jodoh. Orang yang cantik atau tampan tetapi selalu sial dalam kehidupan saat mencari pasangan hidup. Bisa juga usaha yang semula lancar, tiba-tiba pendapatannya menurun drastis, sehingga mengalami kebangkrutan. Semua kesialan tersebut bisa jadi kerena kiriman seseorang. Jadi, jika ada tanda-tanda seperti itu, berlindunglah kepada Allah SWT,

Berdasarkan tujuannya, santet dapat dibagi menjadi 3 jenis:

1. Santet Seksual
Santet seksual adalah santet yang diderita disebabkan oleh kekecewaan seseorang karena tidak dapat menyunting orang yang dicintainya atau niatnya untuk mendapatkan seseorang yang dicintainya terhalangi. Jenis santet ini biasanya mengarah pada organ tubuh kewanitaan bila diderita oleh perempuan. Organ tubuh tersebut misalnya, daerah kemaluan, rahim, kandungan, ovarium, dan daerah sekitarnya.

Pada penderita laki-laki jenis santet ini biasanya terdapat pada kemaluannya. Jenis santet tersebut menyerang daerah-daerah kemaluan sehingga fungsi organ atau kemaluannya menjadi terganggu. Apabila penderita berobat dengan cara tradisional Jawa dengan metode mewujud maka akan keluar benda benda tertentu dari organ-organ tersebut.

2. Santet Karier
Jenis santet ini biasanya ditujukan kepada seseorang karena iri terhadap kedudukan atau karier seseorang. Atau bahkan orang tersebut berkeinginan ingin menduduki tempat atau profesi seseorang untuk mencapai tujuannya maka orang tersebut kemudian disantet. Santet model ini biasanya menyerang organ-organ tubuh penting, seperti misalnya jantung, paru-paru, hati, dan kepala.

3. Santet Perebutan Harta
Santet tersebut disebabkan oleh perebutan warisan atau keinginan untuk memiliki harta benda orang. Agar keinginannya cepat terkabul maka dikirimlah santet tersebut. Santet jenis ini juga menyerang organ-organ tubuh penting. Informasi di lapangan menunjukkan bahwa jenis santet ini kadang menyebabkan penderita sampai muntah darah, bahkan sampai meninggal dunia.

Pada ketiga jenis santet tersebut kadang-kadang juga mengambil titik-titik syaraf sebagai sasaran. Akibatnya penderita akan bingung bahkan pada tingkat yang paling parah maka korban bisa bunuh diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar