Motif dan tujuan jika orang pergi ke dukun

Dukun paranormal

Motif seseorang menemui dukun
Dalam kaitan dengan seseorang memilih untuk menemui Dukun maka dapat dikatakan bahwa hal ini dikarenakan oleh adanya suatu motif atau dorongan yang menyebabkan seseorang tersebut menemui Dukun. Berbicara mengenai motif, setiap orang memiliki motif yang berbeda-beda antara satu orang dengan orang yang lain, dan pada satu orang tidak hanya memiliki satu macam motif saja, hal ini dapat dilihat dari pernyataan seseorang, di mana seseorang memiliki lebih dari satu permasalahan yang hendak diselesaikan dengan bantuan Dukun.

Selain, itu latar belakang permasalahan dan alasan mereka untuk menemui Dukun berbeda antara subyek yang satu dengan subyek yang lain. Dimana seseorang merasa percaya terhadap seorang Dukun karena adanya sugesti yang terbentuk karena adanya pengaruh dari tempat dimana seseorang tinggal bahwa seorang Dukun memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan individu yang lainnya, bahwa seorang Dukun memiliki kekuatan atau indera keenam dimana Dukun tersebut dapat melihat hal-hal yang orang lain tidak dapat melihatnya, dan kekuatan atau kemampuan yang dimiliki oleh Dukun tersebut dirasa oleh seseorang, sehingga dapat membantu seseorang untuk menyelesaikan atau memecahkan permasalahan yang sedang dihadapi oleh para seseorang.

Orang Jawa sangat yakin bahwa kemampuan serta ketrampilan yang dimiliki oleh seorang Dukun hanya dapat diperoleh dengan melakukan disiplin yang ketat dan bertapa. Karena itu orang yang menjadi Dukun sering menjalankan puasa, bersemadi dan melakukan latihan-latihan kebatinan lainnya. Cara-cara inilah yang terutama membuat orang percaya bahwa seorang Dukun memiliki kakuatan yang luar biasa. Berbagai cerita yang kemudian beredar mengenai kekuatan sakti seorang Dukun tertentu, membuatnya terkenal.

Melalui pertemuan dengan Dukun telah memunculkan sensasi atau perubahan perasaan yang terjadi dalam diri seorang individu. Mereka menyatakan bahwa setelah pertemuan mereka dengan Dukun dan mendapatkan wejangan dari Dukun yang mereka temui, mereka merasakan adanya perubahan yang terjadi dalam diri seseorang. Perasaan yang muncul dalam diri seseorang tersebut antara lain adalah perasaan tenang, nyaman, damai, serta munculnya rasa percaya diri dalam diri mereka sehingga seseorang menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi permasalahan yang mereka miliki.

Tujuan seseorang untuk menemui dukun
Tujuan antara seseorang yang satu dengan seseorang yang lain tidaklah sama, masing-masing dari mereka memiliki tujuan menemui Dukun yang berbeda-beda, disamping itu seorang tidak hanya memiliki satu tujuan saja dalam menemui Dukun melainkan tujuan tersebut bisa saja lebih dari satu. Meskipun dari ketiga seseorang mengatakan bahwa tujuan mereka menemui Dukun adalah untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang mereka hadapi, tetapi permasalahan yang dihadapi antara seseorang yang satu berbeda dengan seseorang yang lainnya.

Seperti misalnya permasalahan yang dihadapi oleh subyek pertama adalah semenjak ditinggal mati oleh suaminya subyek merasa dirinya kesepian, dan tidak memiliki gairah untuk hidup lagi. Dan pada subyek kedua mengatakan bahwa permasalahannya adalah berupa masalah pribadi subyek yang dirasakan oleh subyek untuk diri subyek sendiri, dan juga masalah keluarga dimana subyek mengingnkan keluarganya dapat bahagia dan sejahtera. Sedangkan pada subyek ketiga, permasalahan yang dihadapinya diantaranya adalah permasalahan di kantor, permasalahan yang terjadi dalam keluarga, masalah kesehatan, permasalahan dalam hubungan dengan interaksi sosial, serta untuk urusan bisnis atau perdagangan. 

Dalam suatu perbuatan tidak hanya mempunyai satu tujuan tetapi beberapa tujuan yang berlangsung bersama-sama, dan motif berbeda-beda bagi individu yang berarti masing-masing individu memiliki motif yang berbeda antara satu dengan yang lainnya meskipun mereka melakukan kegiatan yang sama. Selain untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi, tujuan dari subyek kedua dalam menemui Dukun adalah untuk menambah wawasan atau pengetahuan bagi diri subyek sendiri, sebab pada diri subyek kedua memiliki keyakinan dimana dalam hal ini subyek mempercayai bahwa seorang Dukun memiliki kelebihan atau indra ke enam

0 Response to "Motif dan tujuan jika orang pergi ke dukun"

Posting Komentar