Senin, 06 November 2017

Ternyata kita dibombardir oleh racun tersembunyi

Bahaya racun

Kita telah dibombardir oleh racun, logam berat, pestisida, polusi lingkungan, radiasi, dan ratusan jenis kimia, dan jika kita tidak bertindak, mereka akan menumpuk di dalam berbagai organ tubuh. Jika kita tidak mengeluarkannya, mereka akan merusak DNA dan terjadi mutasi sel, merusak metabolisme, merusak membran sel, merusak sistem hormone dan syaraf, melemahkan sistem imun, atau mengacaukan respon imun tubuh sehingga timbul kanker, sakit jantung, alzaimer, stroke, pikun, masalah pencernaan, dll.

Racun Tersembunyi Terus Mengurangi Usia Anda
Anda tidak menginginkannya. Anda juga tidak mengizinkan itu terjadi. Tetapi racun membunuh Anda, dan Anda tidak bias menghentikannya.

Apakah itu? Racun dalam lingkungan. Logam berat dan berbagai racun lain adalah bagian dari berbagai kasus kesehatan yang kita hadapi saat ini.

Ribuan bahan kimia dan kandungan berbahaya yang dibuang ke udara kita, ditumpahkan ke sungai dan laut kita, diproduksi dalam berbagai perlengkapan rumah tangga dan disemprotkan ke tanaman pangan dalam jumlah jutaan kilo setiap tahunnya. Tidak peduli di Negara mana polusi itu terjadi, sebagai sesama penduduk bumi, kita berbagi udara dan air yang sama. Sembilan ahli dari tiga negara menerbitkan hasil penelitian yang membuktikan bahwa bahan beracun dari Cina menyeberangi lautan Pasifik dalam hitungan hari. 

Tidak ada negara yang aman terhadap polusi berbahaya dari negara lain. Racun seperti nitrogen oksida, karbon monoksida, logam berat dan karbon sisa baker (penyebab asma, kanker, kerusakan paru-paru, dan penyakit jantung) mudah berpindah dengan bantuan angin. Berbagai fasilitas industri dan bisnis secara rutin membuang limbah beracun ke sungai, saluran air, dan laut yang digunakan bersama oleh biota laut, dan tentunya oleh seluruh manusia.

Paparan bahan kimia atau racun akan menimbulkan reaksi berantai dalam tubuh manusia dan memicu penyakit, bahkan kematian. Jika Anda bayangkan banyaknya bahan kimia dan racun yang rutin terpapar, dan melihat besar kemungkinan Anda terkontaminasi, Anda akan sampai pada kesimpulan bahwa tanpa melakukan usaha yang serius pada tubuh, tidak ada kemungkinan sel dan DNA Anda akan selamat dari kerusakan.

Paparan langsung terhadap bahan kimia adalah satu dari lima penyebab utama kematian di dunia, belum termasuk jumlah kematian yang disebabkan oleh paparan kecil setiap hari yang menyebabkan kanker dan berbagai penyakit lainnya akibat racun dalam lingkungan.

Penyebab kematian di dunia saat ini cukup mengejutkan. 60% disebabkan oleh penyakit kronis seperti kanker, sakit jantung, dan sebagainya. 30% disebabkan oleh penyakit infeksi dan daya tahan tubuh yang buruk, dan hanya 10% kematian akibat lanjut usia, kecelakaan, dan cidera. Dengan kata lain, hampir tidak ada manusia yang meninggal dengan sebab wajar. Setidaknya 9 dari 10 manusia akan meninggal oleh sebab yang seharusnya bias dicegah!

Mengapa Anda Terlihat Baik Saja?
“Sistem kehidupan” dapat mengatur diri sendiri dan berinteraksi dengan lingkungan, dan menjaga identitas atau struktur kehidupannya dengan cara menjaga penggunaan informasi, energi, dan kejadian di sekitar. Tubuh manusia adalah sebuah system kehidupan; tidak stabil, statis dan selalu tetap, tubuh manusia selalu berubah. Seperti air singai yang mengalir, akan terlihat selalu sama, padahal molekul airnya selalu berubah setiap detik.

Tubuh Anda terlihat selalu sama setiap hari, tetapi hanya sel mata dan otak saja yang bertahan sama seumur hidup. Hampir seluruh sel tubuh Anda selalu berganti. Anda mendapat jantung baru setiap 20 tahun, tulang baru setiap 10 tahun, dan hati baru setiap 5 bulan, sel darah merah baru setiap 4 bulan, paru-paru dan kulit baru setiap 2-3 minggu, bintil perasa setiap 10 hari, usus baru setiap 2-3 hari, dan lain sebagainya.

Sekitar 75 trilyun sel tubuh Anda dirancang untuk bekerja keras, menjalankan tugas penting, menduplikasi diri, dan akhirnya mati bilamana sudah tidak berfungsi. Penyakit akan timbul bila sel tidak bias menjalankan fungsi dan tugasnya, tidak mampu menduplikasi diri dengan baik, atau tidak mati pada waktunya. Penyebab utama dari masalah-masalah tersebut adalah kerusakan sel akibat paparan racun yang masuk melalui udara, air, makanan, dan produk rumah tangga yang kita pakai sehari-hari.

Jumlah Racun Mengalahkan Kemampuan Sel
Akibat paparan racun, sel akan mengalami kerusakan dan kehilangan kemampuan untuk bekerja dan memperbaharui diri. Akibatnya akan terjadi penyakit dan mutasi sel yang abnormal. Anda akan segera mengetahui saat Anda mengalami keracunan makanan, karena bakteri jahat membuat perubahan drastis pada lambung dan usus. Sayangnya, lebih banyak kasus keracunan yang tidak terasa. Saat racun logam berat (mercury, timah, alumunium) atau racun kimia, pestisida, merusak sel Anda, baru akan menimbulkan gejala dalam hitungan minggu, bulan, bahkan tahun, dan saat itu sudah terlambat untuk memperbaiki kerusakan yang timbul.

Masalah terbesar adalah seluruh racun dan kimia berbahaya tercampur dalam makanan dan menumpuk di dalam tubuh. Racun terus terakumulasi karena terus dimasukkan ke dalam tubuh dan tidak terurai. Anda tidak hanya berisiko hanya saat terpapar elemen-elemen beracun di lingkungan. Tetapi setiap saat sel tubuh kita rusak karena tubuh sudah menjadi tempat penumpukan logam berat, bahan kimia, dan zat berbahaya lainnya.

Racun Membunuh Dengan Pelan Tapi Pasti Dan Menyengsarakan
Bahkan saat Anda merasa cukup beruntung bahwa seluruh racun tidak membuat Anda meninggal, mereka akan membuat hidup Anda menderita. Akumulasi racun tidak hanya akan menimbulkan penyakit yang membunuh Anda, racun juga mempercepat proses penuaan dengan berbagai persoalannya (nyeri, pegal, penurunan fungsi organ, mental labil, sirkulasi darah tidak lancer, gagal pencernaan, kelelahan, ketergantungan obat, dll). Tidak cukup panjang umur, Anda juga harus hidup sehat! Tetapi akumulasi racun akan memperpendek usia Anda.

“Green Theory” dari proses penuaan mengatakan bahwa tubuh kita memiliki kemampuan mengeluarkan racun. Jadi panjang umur kita tergantung juga dari kemampuan sel mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Namun demikian tidak semua elemen racun berbahaya bisa kita hindari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar