Inilah manfaat semut jepang dan cara konsumsinya

Manfaat semut jepang bagi kesehatan

Semut Jepang dibudidayakan karena memiliki nilai kesehatan yang tinggi yakni dapat menjadi obat berbagai macam penyakit. Setidaknya ada delapan jenis penyakit yang tergolong berat, yang dapat disembuhkan dengan mengonsumsi Semut Jepang.

Manfaat Semut Jepang dalam kesehatan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit:
  
1. Mencegah dan Mengobati Diabetes
Salah satu penyakit yang dapat dicegah dan diobati dengan Semut Jepang adalah diabetes atau kencing manis. Diabetes adalah salah satu penyakit paling berbahaya dari sekian banyak penyakit berbahaya lainnya. Dikatakan sangat berbahaya, karena jika tidak ditangani dengan benar dapat menyebabkan kematian. Ironisnya, penyakit ini merupakan salah satu penyakit kronis yang paling sering ditemukan pada abad ke-21 ini. 

Adapun cara untuk mengatasi diabetes dengan mengonsumsi Semut Jepang adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan dua ekor Semut Jepang untuk diminum sebanyak dua kali sehari (tiga hari konsumsi dalam seminggu). 
  2. Setelah itu, periksakan kadar gula darah, jika cukup normal, cukup konsumsi satu ekor Semut Jepang setiap hari (tiga hari konsumsi dalam seminggu).
Pengonsumsian ini dilakukan secara rutin selama satu bulan. Untuk cara meminumnya,kita bisa menggunakan kapsul kosong yang terbuat dari rumput laut (bisa dibeli di apotek-apotek) atau kita benamkan Semut Jepang yang akan dimakan/diminum ke dalam pisang, setelah itu gigit dan telan bagian pisang yang ada semutnya. Cara yang kedua ini biasa digunakan oleh orang-orang zaman dulu.

2. Menormalkan Kadar Asam Urat
Selain ampuh mengatasi diabetes, Semut Jepang juga dapat digunakan untuk menormalkan asam urat. Penyakit asam urat merupakan penyakit yang sangat sering bahkan menjadi penyakit wajib yang selalu diderita oleh para lansia (lanjut usia). Penyakit ini umumnya disebabkan oleh pola makan yang salah. Untuk melakukan langkah pencegahan agar asam urat di dalam tubuh tidak melebihi batas normal, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi Semut Jepang. Selain mencegah tingginya kadar asam urat di dalam tubuh, Semut Jepang juga terbukti berkhasiat menurunkan kadar asam urat yang tinggi.

Adapun cara atau aturan pengobatan penyakit asam urat dengan Semut Jepang adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan dua ekor Semut Jepang untuk dikonsumsi sebanyak dua kali sehari (tiga hari konsumsi dalam seminggu). 
  2. Setelah membaik, konsumsi satu ekor Semut Jepang sehari (tiga hari dalam seminggu). 
  3. Lakukan cara ini selama dua bulan. 
  4. Untuk kondisi yang parah, penderita bisa mengonsumsi lima ekor Semut Jepang.
Itulah aturan mengonsumsi Semut Jepang untuk mengatasi penyakit asam urat maupun menormalkan kadar asam urat di dalam tubuh. Adapun teknis mengonsumsinya yakni, dengan memanfaatkan cangkang kapsul herbal atau memasukkan Semut Jepang ke dalam pisang kemudian telan pisang tersebut.

3. Menormalkan Kadar Kolestrol
Tidak hanya ampuh menormalkan asam urat, Semut Jepang juga dapat digunakan untuk menormalkan kadar kolestrol. Kolestrol adalah zat berlemak yang diproduksi oleh hati. Kolestrol dapat ditemukan di seluruh tubuh dan berperan penting terhadap fungsi tubuh sehari-hari. Kolestrol adalah lemak berwarna kekuningan berbentuk seperti lilin yang diproduksi oleh tubuh manusia, terutama di dalam liver (hati).

Penyakit yang dapat ditimbulkan oleh kadar kolestrol dalam darah yang berlebihan, antara lain penyakit jantung koroner dan stroke. Untuk mencegah agar tidak sampai terkena penyakit jantung koroner atau stroke akibat tingginya kadar kolestrol di dalam darah, kita dapat menjaga kestabilan kadar kolestrol dengan mengonsumsi Semut Jepang. Adapun cara mengonsumsinya adalah sebagai
berikut:
  1. Siapkan dua ekor Semut Jepang untuk diminum sebanyak dua kali sehari (tiga hari konsumsi dalam seminggu). 
  2. Setelah membaik, konsumsi satu ekor Semut Jepang sehari (tiga hari dalam seminggu). 
  3. Lakukan cara ini selama dua bulan. 
  4. Untuk kondisi yang parah, jumlah Semut Jepang yang dikonsumsi bisa ditambah menjadi lima ekor.
4. Menstabilkan Tekanan Darah bagi Penderita Hipertensi
Hipertensi adalah peningkatan tekanan darah sistolik dan diastolik dengan konsisten di atas 140/90 mmHg. Hipertensi terbagi menjadi dua macam, yaitu hipertensi primer dan sekunder. Hipertensi primer merupakan akibat adanya faktor-faktor genetik, perubahan hormon, dan perubahan simpatik. Hipertensi sekunder merupakan akibat dari penyakit atau gangguan tertentu.

Hipertensi juga sering digolongkan dalam kategori ringan, sedang, atau berat berdasarkan tekanan diastolik. Hipertensi ringan bila tekanan darah diastoliknya 95-104, hipertensi sedang bila tekanan diastoliknya105-114, dan hipertensi berat bila tekanan diastoliknya>115.

Salah satu langkah pencegahan sekaligus pengobatan untuk menstabilkan tekanan darah pada penderita hipertensi adalah dengan mengonsumsi Semut Jepang sebagai obat alternatif. Dengan kata lain, Semut Jepang dapat dijadikan sebagai obat untuk menstabilkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Adapun cara atau aturan pemakaiannya adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan dua ekor Semut Jepang untuk dikonsumsi sebanyak dua kali sehari (tiga hari konsumsi dalam seminggu). 
  2. Setelah membaik, konsumsi satu ekor Semut Jepang sehari (tiga hari dalam seminggu). 
  3. Lakukan cara ini selama dua bulan. 
  4. Untuk kondisi yang parah, konsumsi semut bisa ditambah menjadi lima ekor.
5. Mengobati Penyakit Jantung
Penyakit yang paling berbahaya dan menjadi pembunuh nomor satu di dunia adalah penyakit jantung. Jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh kita. Tanpa jantung kita tidak bisa hidup, tanpa jantung kita hanyalah sebuah mayat. Jantung menjadi motor penggerak tubuh. Maka dari itu, kelainan pada jantung dapat berisiko kematian. Jantung adalah sebuah rongga, yakni sebuah organ berotot yang memompa darah melalui pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang berulang. Penyakit jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan jantung tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain penyakit jantung, kelainan atau gangguan lain pada jantung adalah serangan jantung.

Serangan jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan jantung sama sekali tidak berfungsi. Kondisi ini biasanya terjadi mendadak, dan sering disebut gagal jantung. Penyebab gagal jantung bervariasi, namun penyebab utamanya adalah terhambatnya suplai darah ke otot-otot jantung yang dikarenakan pembuluh-pembuluh darah yang biasanya mengalirkan darah ke otot-otot jantung tersebut tersumbat atau mengeras, baik karena lemak dan kolestrol maupun zat-zat kimia seperti penggunaan obat yang berlebihan, yang mengandung Phenol Propane Alanin (ppa).

Penyakit jantung yang paling umum adalah penyakit jantung koroner yang dapat menyebabkan serangan jantung hingga kematian mendadak. Penyebab jantung koroner adalah adanya penyempitan dan penyumbatan pembuluh arteri karena penumpukan zat lemak secara berlebihan di lapisan dinding nadi pembuluh koroner. Hal tersebut dipengaruhi oleh pola makan yang kurang sehat disertai gaya hidup kurang gerak, kecanduan rokok, hipertensi, dan kolestrol tinggi sehingga mempengaruhi pembentukan bekuan darah. Akibatnya, aliran darah ke jantung terhambat sehingga mengganggu kerja jantung sebagai pemompa darah yang selanjutnya akan memicu terjadinya serangan jantung.

Adapun upayapencegahan dan pengobatan terhadap penyakit ini yang harus dilakukan dengan serius. Tak hanya obat-obatan medis, obat-obatan herbal pun bisa menjadi alternatif untuk mengobati penyakit ini. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi Semut Jepang. Cara mengonsumsi yakni sebagai berikut:
  1. Siapkan dua ekor semut untuk diminum sebanyak dua kali sehari (tiga hari konsumsi dalam seminggu). 
  2. Setelah membaik, minum satu ekor semut sehari (tiga hari dalam seminggu). 
  3. Lakukan cara ini selama dua bulan.
6. Menambah Vitalitas Pria
Vitalitas adalah inner power (kekuatan dari dalam) yang mampu mengeluarkan energi luar biasa di luar dugaan dirinya sendiri bahkan orang lain. Definisi lain menyebutkan bahwa vitalitas adalah sumber kesehatan emosi yang penting karena tubuhlah yang merasakan semua jenis emosi yang kita miliki. Dari definisi tersebut, dapat disimpulkan bahwa vitalitas berkaitan dengan “tenaga” atau “kemampuan” yang dimiliki oleh seseorang. Karena itu, seseorang yang vitalitasnya rendah akan tampak lesu, lemas, loyo, dan tidak bertenaga.

Cara untuk meningkatkan vitalitas baik oleh pria maupun wanita, ada banyak cara yang dapat ditempuh, salah satunya adalah lewat pengobatan herbal dengan Semut Jepang. Semut Jepang dipercaya mampu meningkatkan vitalitas pria maupun wanita. Dengan mengonsumsi Semut Jepang secara rutin, kondisi tubuh menjadi lebih segar, kuat, serta tidak mudah lelah. Untuk mengatasinya, kita bisa mengonsumsi Semut Jepang pada malam dan pagi hari sekitar 4-5 ekor sekali minum. Namun, upaya ini juga harus disertai dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

7. Mengobati Penyakit Hati
Penyakit hati adalah suatu istilah untuk sekumpulan kondisi, penyakitpenyakit, dan infeksi-infeksi yang mempengaruhi sel-sel, jaringan-jaringan, struktur, serta fungsi dari hati. Apabila hati menjadi radang atau terinfeksi, kemampuannya untuk melaksanakan fungsi-fungsi tersebut menjadi melemah.

Penyakit hati dan infeksi-infeksi disebabkan oleh suatu kondisi yang bervariasi termasuk infeksi virus, serangan bakteri, dan perubahan kimia atau fisik di dalam tubuh. Penyebab yang paling umum dari kerusakan hati adalah kurang gizi (malnutrisi), terutama yang terjadi dengan kecanduan alkohol.Diantaranya, hepatitis alkoholik, penyakit fatty liver yang menyebabkan pembesaran hati, dan sirosis alkoholik.

Adapun cara pengobatan alternative untuk mengobati penyakit hati, yaitu dengan menggunakan Semut Jepang. Aturan pengonsumsian Semut Jepang untuk mengobati penyakit hati adalah sebagai berikut:
  1. Sediakan tiga ekor Semut Jepang untuk dikonsumsi, dua kali sehari (tiga hari konsumsi dalam seminggu). 
  2. Jika pernapasan dan kondisi mulai membaik setelah mengonsumsi Semut Jepang, konsumsilah dua ekor Semut Jepang, dua kali sehari (tiga hari konsumsi dalam seminggu). 
  3. Lakukan cara ini selama dua bulan.
8. Mengobati Stroke
Stroke adalah penyakit akibat penyumbatan pembuluh darah atau pendarahan di dalam otak. Gejala klinisnya tergantung dari luas jaringan yang terkena dan bagian dari otak yang mengalami kerusakan. Pada umumnya, secara perlahan penderita stroke akan mengalami cacat mental bahkan hilang ingatan sejenak yang semakin lama gejalanya semakin berlanjut. Adapun cara untuk mengobati stroke, yaitu dengan mengonsumsi Semut Jepang. Aturan dalam mengonsumsi Semut Jepang untuk mengobati penyakit stroke adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan delapan ekor Semut Jepang untuk dikonsumsi tiga kali sehari (selama seminggu). 
  2. Pada minggu kedua, konsumsilah lima ekor semut jepang tiga kali sehari (selama seminggu). 
  3. Konsumsilah Semut Jepang selama dua bulan. 
  4. Jika kondisi mulai membaik setelah mengonsumsi Semut Jepang selama dua bulan, lanjutkan mengonsumsi cukup dua ekor Semut Jepang dua kali sehari (tiga hari konsumsi dalam seminggu) hingga merasa nyaman.

0 Response to "Inilah manfaat semut jepang dan cara konsumsinya"

Posting Komentar